Memakan Bahu Jalan, Reklame Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Memakan Bahu Jalan, Reklame Dikeluhkan

Memakan Bahu Jalan, Reklame Dikeluhkan

Written By Angga Praditya on Rabu, 06 Desember 2017 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Banyaknya papan reklame di wilayah Kecamatan Cikampek dipertanyakan. Pasalnya selain memakan bahu jalan sehingga menggangu para pejalan kaki, banyaknya reklame di sekitar flyover Cikampek diduga tidak memiliki izin.
"Ngeganggu pejalan kaki. Gara-gara papan reklame yang berdiri di bahu jalan pejalan kaki, saya jadi berjalan di pinggir jalan atau memilih jalan lain karena terhalang sama papan reklame itu. Harusnya bisa ditertibkan sama Satpol PP Karawang dong," ungkap warga sekitar, Yadi (48) kepada Radar Karawang, Selasa (5/12).
Dari penulusuran dilapangan, dugaan banyaknya penyelewengan para pengusaha yang bandek tidak membayar pajak papan reklame ke pemda Karawang. Hal itu juga dibenarkan oleh petugas Trantib Kecamatan Cikampek, Didin. "Kalau benar sudah bayar pajak papan reklame, pastinya ada stiker barcode reklame sebagai tanda bukti lunas pembayaran pajak papan reklame dong," katanya.
Dikatakan, pihaknya menunggu intruksi dari pimpinannya terkait akan ditertibkannya papan-papan reklame yang memakan bahu jalan dan tidak tertib membayar pajak papan reklame tersebut. "Kalau kata pimpinan lakukan tindakan, ya kami tindak, kalau tidak ada intruksi pimpinan, pasti kami berinisiatif untuk menegur para pengusaha yang bandel, yang memasang papan reklame di bahu jalan dan tidak membayar pajak papan reklame untuk membayar pajak papan reklame," ungkapnya.
Dia menyampaikan, pembayaran pajak papan reklame sangatlah penting. Sebab, dari pajak tersebut bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) dan guna menunjang segala bidang pembangunan di Kabupaten Karawang. "Selain itu, papan reklame yang berdiri di bahu jalan, tentunya mengganggu hak dari para pengguna jalan karena terhalang oleh tihang penyangga papan reklame itu," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template