Masyarakat Perlu Pahami Ekonomi Islam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masyarakat Perlu Pahami Ekonomi Islam

Masyarakat Perlu Pahami Ekonomi Islam

Written By Angga Praditya on Kamis, 07 Desember 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Purwakarta akan menggelar seminar ekonomi Islam pada 10 Desember mendatang di Gedung Dakwah, Jalan Ibrahim Singadilaga, Kelurahan Cipaisan.
Ketua BKLDK Purwakarta Ilham Fauzi mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, untuk mengedukasi masyarakat Purwakarta, khususnya tentang wawasan ekonomi Islam. "Dengan tema Ekonomi Islam Solusi Alternatif Ekonomi Konvensional, agar masyarakat faham bahwa Islam bisa menjadi alternatif solusi ekonomi Indonesia hari ini," ungkap Ilham, kepada Radar Karawang, Rabu (6/12).
Dia juga mengatakan, segmentasi peserta seminar tersebut ialah mahasiswa dan masyarakat umum, khususnya mahasiswa ekonomi dan para praktisi ekonomi. "Karena mahasiswa memiliki peranan sebagai pelaku perubahan dan praktisi ekonomi sebagai pelaku perekonomian yang mempunyai peran nyata ditengah-tengah masyarakat," tuturnya.
Ilham menilai, ekonomi yang saat ini kapitalistik menjadi akar masalah, khususnya perekonomian. "Sumber daya alam yang melimpah ruah, banyak dikuasai oleh asing dan swasta, ketimpangan ekonomi juga jelas di depan mata yang mengakibatkan kesejahteraan masyarakat rendah dan berbanding lurus dengan meningkatnya kriminalitas," jelas Ilham.
Dia juga mengatakan, untuk pemateri akan mengahadirkan Dwi Chondro Ph.d, pakar ekonomi Islam dan dosen pasca sarjana IAIN Surakarta. "Untuk pelaksanaan kita bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Kampus STAI-QIEN, Yayasan Generasi Peradaban Islam, dan mahasiswa Jurusan Ekonomi se Purwakarta," paparnya.
Ilham berharap, dengan diadakannya seminar ekonomi Islam, masyarakat memahami, meyakini dan mengaplikasikan Islam dalam kehidupan sehari-hari. "Islam adalah agama yang sempurna. Islam bersumber dari Sang Pencipta yang mengatur semesta. Maka dalam hal ekonomi pun diatur. Nah, mudah-mudahan dengan seminar ekonomi Islam ini umat memahami, meyakini dan mengambil Islam sebagai solusi bagi kehidupan mereka, wabil khusus dalam hal ekonomi," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template