Manggis Maskot Pilkada Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Manggis Maskot Pilkada Purwakarta

Manggis Maskot Pilkada Purwakarta

Written By Angga Praditya on Kamis, 21 Desember 2017 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta secara resmi membuka Pilkada Serentak 2018. Launcing sendiri digelar di aula Gedong Sigrong Purwakarta, Rabu (20/12). Dalam launching tersebut, turut dihadiri oleh seluruh perwakilan parpol peserta pilkada, Muspida Purwakarta, PPK, PPS, Panwaslu, ormas, serta elemen masyarakat lain yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta.
Ketua KPU Kabupaten Purwakarta Ramlan Maulana mengatakan, dengan peserta yang kompetitif dan penyelenggara yang berintegritas, Pilkada Purwakarta 2018 mendatang ditargetkan bisa sukses tanpa ekses. Selain itu, kontestasi ini juga diharapkan bisa menjadi wahana wisata politik yang menggembirakan bagi masyarakat. "Launching ini, sebagai tanda Kabupaten Purwakarta telah siap untuk melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2018," kata Ramlan.
Untuk itu, demi terciptanya kelancaran pilkada, KPU Purwakarta pun mengadakan langkah-langkah positif, di antaranya adalah akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan lembaga-lembaga yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkada. Sementara yang paling menjadi pusat perhatian dalam kegiatan launcing tersebut adalah, pemilihan maskot pada pilkada Purwakarta 2018 yaitu buah manggis. Pasalnya, buah tersebut di pilih lantaran menjadi salah satu komuditas unggulan di Purwakarta terutama Kecamatan Wanyasa dan Bojong.
Selain itu, buah manggis mengandung tiga filosofi yaitu, bentuk buah yang bulat diharapkan dapat menggambarkan kebulatan tekad dan hati semua warga Purwakarta untuk berpartisipasi mensukseskan pilkada. Kedua, jumlah cupat yang dimiliki oleh kulit luarnya tidak selalu sama dengan jumlah buahnya, hal ini menunjukan pengharapan bahwa Pilkada Purwakarta lebih demokrasi dan bersih. Ketiga, buahnya yang putih bersih dan manis menunjukan pengharapan bahwa kelak pemimpin yang dihasilkan oleh pilkada ini menpunyai sifat yang putih dan bersih dari segala kecurangan, termasuk para penyelenggara. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template