Trauma Center Mandaya Hospital Terbaik di Jabar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Trauma Center Mandaya Hospital Terbaik di Jabar

Trauma Center Mandaya Hospital Terbaik di Jabar

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Desember 2017 | 14.30.00


KARAWANG, RAKA - Menjelang akhir tahun, Mandaya Hospital mendapat kabar membanggakan. Rumah sakit yang berada di Jalan Arteri Tol Karawang Barat, itu menjadi pusat pelayanan kecelakaan kerja atau trauma centre terbaik di Jawa Barat.
CEO of Mandaya Hospital Group Dr Benedictus R. Widaja, MBChB (UK) berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas pemberian penghargaan kepada Mandaya Hospital sebagai pusat pelayanan kecelakaan kerja atau trauma center terbaik di Jawa Barat tahun 2017. "BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu partner yang paling penting bagi Mandaya Hospital, dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat Karawang dan sekitarnya. Terutama pekerja-pekerja di Karawang," ungkapnya kepada Radar Karawang, Kamis (7/12) kemarin.
Ia melanjutkan, BPJS Ketenagakerjaan sangat mendukung dedikasi Mandaya Hospital dalam pencapaian impian sebagai pusat trauma center yang terbaik di Karawang. Ini dibuktikan dengan lebih dari 2500 pasien yang telah datang ke Mandaya Hospital selama tahun 2017, untuk menerima pelayanan kesehatan BPJS Ketenagakerjaan trauma center. "Kasus yang sering ditangani antara lain adalah akibat terjepit mesin press, terjepit forklip, kecelakaan lalulintas, bahkan ada kasus tersambar petir saat kerja," ungkapnya seraya menambahkan semuanya tertangani dengan baik dan dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan.
Meski begitu, Widaja berencana membuat RS Mandaya menjadi rumah sakit nasional. Salah satunya mengembangkan RS Mandaya di daerah Jakarta, Tangerang. Selain itu RS Mandaya Karawang juga aka ada pelayanan baru di tahun 2018. "Diantaranya Cath lab (pemasangan stent jantung), poli kecantikan, C-Arm, Hydrotherapy dan mesin CT-Scan baru. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, sehingga pasien bisa ditangani dengan baik dan nyaman di Karawang dan sekitarnya," ungkapnya.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang Toto Suharto menyampaikan, BPJS Ketenagakerjaan yang telah memasuki usia 40 tahun, sebagai apresiasinya memberikan penghargaan kepada rumah sakit selaku pusat layanan kecelakaan kerja, perusahaan zero accident, kemudian penggerak desa sadar BPJS Ketenagakerjaan. "Di Karawang kami sangat berterima kasih kepada Mandaya Hospital telah berpartisipasi, dan sebagai pusat layanan kecelakaan kerja mewakili Jawa Barat di tingkat nasional," pungkasnya.
Toto berharap penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja ini dapat menjadi motivasi bagi Mandaya Hospital utuk lebih meningkatkan pelayan, baik pelayanan administrasi maupun pelayanan medis. Ini juga menjadi nilai tambah bagi Mandaya Hospital, bisa mejadi rumah sakit rujukan untuk wilayah Karawang dan sekitarnya. "Hal ini bisa dilengkapi dengan beberapa fasilitas kurang di Karawang. Salah satunya adanya unit untuk  terapi, mungkin ada pusat layanan luka bakar atau yang lainnya," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template