Mamah Sudah Rindu Ingin Bertemu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mamah Sudah Rindu Ingin Bertemu

Mamah Sudah Rindu Ingin Bertemu

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Desember 2017 | 12.35.00

TEGALWARU, RAKA - Sulitnya mencari pekerjaan karena sempitnya lapangan kerja di negara sendiri, menjadikan luar negeri sebagai pilihan untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Hal itu yang dirasakan oleh Eka kartika (33), warga Kampung Cipeuteuy, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru.
Kini, genap sudah 7 tahun anak kedua dari empat bersaudara itu mengadu nasib sebagai tenaga kerja wanita.
Sebagai tulang punggung keluarga, Timur Tengah menjadi tempat Eka mengadu nasib. Bahkan buah cinta dari pasangan Siti Mardiah (53) dan Mamad (58) itu sudah empat tahun terakhir komunikasi nya terbatas.
Tidak jarang rasa kangen juga rindu dirasakan Siti Mardiah atau biasa dipanggil mamah Utik. Kadang dibenaknya muncul kekhawatiran akan keadaan anaknya di negara yang kerap dikabarkan menyakiti para TKW. "Sudah empat bulan tidak ada kabar. Rasa kangen memang sering melanda, maklum anak saya adalah anak perempuan satu satunya. Karena kakaknya dan kedua adiknya laki-laki semua," terangnya.
Ia pun menjelaskan, Eka bekerja di tanah Arab Saudi sudah tiga kali. Dirinya sempat menghadang keinginan anaknya itu untuk kembali bekerja di luar negeri. Tapi niat yang kuat dan alasan yang cukup dibenarkan, sehingga dirinya tidak bisa menahan anak perempuan yang menjadi andalannya itu. "Saya rindu sekali, hampir 15 tahun lamanya ingin memeluk dan mendekapnya," ungkapnya.
Siti mengatakan jika keadaan ekonominya tidak seperti sekarang, tidak akan mengizinkan Eka bekerja di luar negeri. "Bapaknya juga tidak setuju. Tapi ya bagaimana lagi. Anak perempuan saya merupakan anak wanita yang cukup mengerti kondisi keadaan keluarga, karena bapaknya hanya sebagai pekerja serabutan dengan hasil yang tidak menentu. Saya berharap anak saya sehat selalu dan selalu dilindungi Tuhan," harapnya.  (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template