Mak Ipih Bersyukur Masih Selamat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mak Ipih Bersyukur Masih Selamat

Mak Ipih Bersyukur Masih Selamat

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Desember 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Ipih (60), salah satu korban selamat dalam peristiwa tenggelamnya perahu di perairan Waduk Cirata, mengaku bersyukur masih diberi umur panjang. Pasalnya, warga Kampung Rawa Baru RT13/RW03, Desa Sirnagalih Kecamatan Maniis itu berhasil diselematkan petani KJA sesaat perahu tenggelam.
"Alhamdulilah emak bisa selamat karena ditolong perahu lain yang datang," katanya, kepada Radar Karawang, Jumat (22/12).
Meski tak mengetahui secara detail penyebab tenggelamnya perahu berbahankan piber itu, namun, Ipih mengaku ia tetap bersyukur ia beserta dua anaknya yaitu Bakri (35) dan Misbah (12) yang juga penumpang perahu bisa berhasil menyelamatkan diri. "Emak duduk di belakang jadi tidak tahu kejadianya tahu-tahu sudah tenggelam. Cuma pas dalam air anak saya Bakri mengulurkan tanganya untuk naik ke perahu," tuturnya.
Lain halnya dengan Ipih, nasib nahas menimpa keluarga Abidin (60) yang juga warga Kampung Rawa Baru RT13/RW03 Desa Sinargalih, Kecamatan Maniis. Pasalnya, Abidin terlihat sedih lantaran istri beserta anaknya Iat (60) dan Siti Nurhasanah (10) hingga kini belum juga ditemukan. "Saya mendapat kabar dari tetangga jika istri dan anak saya tenggelam dan hingga kini belum ditemukan,'' katanya.
Abidin mengaku, tidak mendapat pirasat apapun jika anak dan istrinya bakal bernasib tragis. "Sebelum pergi istrinya bilang mau pergi ke sawah tapi malah pergi ke kebun Nusa dengan mengajak anak bungsu saya,'' tuturnya.
Meski masih terlihat shok, namun Abidin berharap, keluarganya dapat segera ditemukan. "Ya mudah-mudahan segera di temukan untuk segera disemayamkan," ujarnya.
Sementara dari pantauan Radar Karawang di sekitar Kampung Rawataal, Desa Tegaldatar Kecamatan Maniis, ratusan warga tampak berkurumun di sekitar dermaga karena penasaran dengan peristiwa yang menghebohkan tersebut. Di sisi lain, para petugas gabungan tampak sibuk hilir mudik mencari keberadaan para korban yang belum ditemukan. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template