Mahasiswa UPI Purwakarta Bikin Seminar Keprotokolan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa UPI Purwakarta Bikin Seminar Keprotokolan

Mahasiswa UPI Purwakarta Bikin Seminar Keprotokolan

Written By Angga Praditya on Senin, 04 Desember 2017 | 14.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta menggelar acara seminar sehari tentang keprotokolan, di aula kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Purwakarta. Seminar yang dihadiri berbagai mahasiswa perguruan tinggi dari Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi tersebut menghadirkan 3 orang narasumber, yakni Wildan Sundari, Kasubbag Protokol Setda Pemda Kabupaten Purwakarta, Endar Muktar Jaelani, Protokol Perum Jamkrindo Pusat, dan Tiara Maulida Yanti, Protokol Perbantuan MPR RI.
Pembimbing Kemahasiswaan BEM UPI Purwakarta Srie Mulyani mengungkapkan, bahwa kegiatan keprotokolan merupakan bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UPI yang memiliki peran penting dalam setiap acara-acara formal kampus. "Kegiatan ini merupakan bagian tidak terpisahkan dalam pembinaan kemahasiswaan di kampus UPI. Keprotokolan menjadi bagian penting dalam setiap acara-acara formal. Karenanya, kami berharap para mahasiswa terus merawat dan mengembangkan kegiatan ini secara terus menerus dan berkesinambungan," ungkapnya, saat menyampaikan sambutan.
Koordinator Protokol Bumi Siliwangi Darul Raharja, Ratnasari Pertiwi, menyampaikan kegiatan seminar ini ditujukan sebagai upaya mensosialisasikan fungsi dan peranan keprotokolan dalam sebuah acara bagi kalangan mahasiswa. "Kami berharap dengan seminar ini, rekan-rekan mahasiswa lebih memahami peran dan fungsi keprotokolan secara lebih luas dalam sebuah acara. Sehingga acara akan lebih apik digelar," tutur mahasiswi UPI semester 7, saat dikonfirmasi Radar Karawang, Minggu (3/12).
Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Kabupaten Purwakarta Ahmad Arif Imamulhaq, mewakili Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) menyampaikan, dukungannya terhadap kegiatan seminar yang digelar para mahasiswa UPI tersebut. "Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Keprotokolan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada setiap orang, khususnya mahasiswa, agar dapat menempatkan diri sesuai kapasitasnya. Bukan untuk membeda-bedakan, melainkan menempatkan sesuai hak dan kewajiban yang disandang oleh seseorang itu," ujar.
Ahmad melanjutkan, bahwa dalam dunia protokol juga dipelajari etika dan keteraturan yang tidak selalu kaku. "Dalam protokol kita belajar etika dan keteraturan. Tentu protokol bukan sesuatu yang kaku. Karena setiap acara selalu saja ada hal-hal dinamis yang perlu diantisipasi sesuai dengan perkembangan situasi dan keadaan walau tetap pada koridor aturan yang telah ditetapkan," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template