Lomba Mewarnai Warnai Paten Karawang Timur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Mewarnai Warnai Paten Karawang Timur

Lomba Mewarnai Warnai Paten Karawang Timur

Written By Admin Raka on Minggu, 10 Desember 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) menjadi program terbaik di Jawa Barat karena dinilai sebagai program inovatif dibidang pelayanan masyarakat.
Asisten Daerah (ASDA) satu, Samsuri mengatakan itu kepada Radar Karawang paska sambutannya dalam pelaksanaan Paten di Kecamatan Karawang Timur, Jumat (8/12).
"Pelaksanaan Paten itu terobosan program pemerintah daerah (Pemda) Karawang dalam mendekatkan pelayanan-pelayanan bagi masyarakat Karawang," ungkapnya.
Kegiatan yang merupakan unggulan pemda itu harus betul-betul terjaga, karena program yang sudah mendapatkan rekomendasi, baik dari kementerian maupun Dinas kependudukan. "Kalau perlu pelaksanaan paten itu juga dilakukan disetiap kantor kepada desa yang memiliki halaman luas agar pelaksanaan Gebyar Paten lebih dekat lagi kepada masyarakat.
Secara terpisah, Camat Karawang Timur Hj. Ely Laeli Komala menyampaikan mengenai pelaksanaan Paten yang dicanangkan dilakukan di setiap Desa oleh ASDA 1, direspon agar hal itu bagus dilaksanakan, Namun Karena PATEN itu adalah pelayanan Kecamatan dan setiap haripun selalu melaksanakan hal itu. Maka saat ini Ely masih melakukannya di halaman kecamatannya. "Kalau Paten di Desa tentu lebih baik lagi tapi karena adanya pelayanan administrasi itu di Kecamatan dalam melayani semuanya itu masih cukup dilakukan di Kantor Kecamatan," ungkapnya.
Camat Eli juga menjelaskan jika gebyar Paten ditambah jadwal pelaksanaannya,  kebutuhan masyarakat bukan hanya kependudukan, SIM dan BPJS melainkan Khitanan, kreatifitas anak-anak, perkawinan, pencatatan perkawinan, lomba mewarnai bahkan telor batik pun jadi penghias Desa Tegalsawah dan Puskesmas. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template