Lomba Bahasa Jepang di SMAN 2 Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Bahasa Jepang di SMAN 2 Cikampek

Lomba Bahasa Jepang di SMAN 2 Cikampek

Written By Admin Raka on Jumat, 08 Desember 2017 | 15.00.00

Class Meeting Usai UAS

KARAWANG, RAKA - Ada hal unik dalam kegiatan class meeting yang digelar di Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 2 Cikampek. Panitia lomba itu memasukan lomba cerdas cermat bahasa Jepang sebagai cabang perlombaan. Hal itu dilakukan agar siswa bisa mengetahui lebih dalam mata pelajaran disekolah itu yang salah satunya bahasa Jepang selain untuk meningkatkan kualitas berbahasa asing siswa.
Ketua Pelaksana Kegiatan class meeting SMAN 2 Cikampek Bima Arya Yudhantara megatakan setiap selesai mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) di sekolahnya, pastinya para siswa ingin melakukan refresing. Hal itulah menjadi alasan mengapa kegiatan class meeting itu digelar. "Kegiatan positif ini bertujuan untuk merefres otak saja sama mengembangkan bakat untuk semua siswa yang ada sekolah ini, karena minggu kemarin kita disibukan dengan UAS," ujarnya, kepada Radar Karawang, Kamis (7/12).
Ia menambahkan, kegiatan itu di isi berbagai macam perlombaan, diantaranya lomba futsal campuran, basket 3 on 3, MTQ, cerdas cermat bahasa jepang, sambung kata bahasa inggris, voli campuran, paskibra, tari, bakiak, kayu gombong, dart game dan marble race (pramuka), presentasi, spelling bee, kabaret, foto kelas + liputan seputar class meeting (jurnalistik), film pendek (cinematografi), dan menyanyi solo lagu daerah+lomba cipta lagu (padus). Dari semua perlombaan yang disuguhkan oleh panitia, diikuti 30 kelas yang ada disekolahannya, terdiri dari kelas X, XI, dan XII. "Class meeting kali ini perlombaannya banyak," katanya.
Menurutnya, dengan diadakannya perlombaan cerdas cermat, siswa akan lebih memahami lebih utuh mata pelajaran yang diterima di sekolahannya, sehingga kualitas keilmuan dalam bahasanya bisa meningkat. "Saya rasa dengan adanya lomba cerdas cermat bahasa Jepang ini, siswa akan tambah pintar dalam bahasa jepang, soalnya sebelum mengikuti lomba ini, pastinya belajar dulu supaya bisa juara," akunya.
Hal itu diakui Maria Ulfa Siswi Kelas XI IPA 6, sebelum mengikuti perlombaan itu, dirinya melakukan persiapan terlebih dahulu, agar dalam pelaksanaannya bisa menguasai, sehingga pengetahuannya bisa bertambah dan apa yang diinginkannya bisa tercapai. "Lomba cerdas cermat bahasa Jepang ini, sangat membantu untuk meningkatkan wawasan. Makanya sebelumnya aku belajar dulu karena ingin mendapatkan juara dalam perlombaan ini," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template