Liburan, Tugu Kebulatan Tekad Sepi Pengunjung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Liburan, Tugu Kebulatan Tekad Sepi Pengunjung

Liburan, Tugu Kebulatan Tekad Sepi Pengunjung

Written By Angga Praditya on Jumat, 22 Desember 2017 | 15.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Tugu bersejarah, Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok nampaknya tidak masuk daftar list siswa saat liburan sekolah. Tugu Kebulatan Tekad nampak sepi dari pengunjung, hampir tidak aktifitas di dalam lingkungan tugu selain pengelola.
Dikatakan Idris, pengelola Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, saat liburan sekolah biasanya tidak pernah sepi dari pengunjung, entah itu siswa, maupun masyarakat yang sengaja mencari tahu tentang sejarah kebulatan tekad ini. "Tadi pagi ada sih pengunjung yang datang, entah siswa dari sekolah mana, ngakunya salah satu sekolah dari Bekasi," katanya, kepada Radar Karawang.
Menunrutnya, seharusnya masyarakat Kabupaten Karawang bangga dengan adanya tugu ini yang menjadi simbol kerja keras para pejuang hingga berani merebut kemerdekaa RI dari tangan penjajah. "Warga Karawang harusnya bangga punya tugu ini, bukti kalau Karawang ini kota yang bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia," ujarnya.
Namun liburan kali ini, keluhnya, minim sekali siswa maupun masyarakat yang mengunjungi Tugu Kebulatan Tekad. Dirinya mengaku bukan karena tempat yang tidak mengasyikan, karena sudah di perbaharui dalam beberapa bulan terakhir, perawatannya pun selalu di perhatikan. Namun dengan keadaan tugu yang terbuka dan di luar ruangan, ketika musim hujan seperti sekarang ini tidak ada tempat untuk berteduh bagi pengunjung.
Bahkan dirinya pun tidak mempunyai pos tempat berteduh, selama melayani pengunjung, hanya tempat duduk dari bambu yang bisa menemani dan sesekali tempat untuk beristirahat. Padahal, sudah sejak lama ia bertahan dan menjadi pengelola tugu tersebut. "Ya gimana lagi, kalau hujan kita paling neduh di warung, keluar dulu dari lokasi tugu ini, dan terpaksa pengunjung pun pada pulang semua. Kalau bisa sih saya cuma minta buat berteduh aja," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template