Layanan BPJS Sampai ke Kecamatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Layanan BPJS Sampai ke Kecamatan

Layanan BPJS Sampai ke Kecamatan

Written By Admin Raka on Kamis, 21 Desember 2017 | 17.00.00

KOTABARU, RAKA - Pemerintah gencar melakukan penjaringan kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Bahkan bagi warga Kotabaru yang membutuhkan informasi tentang BPJS Kesehatan, tidak mesti jauh datang ke Karawang tapi cukup dengan datang ke kantor perwakilan BPJS Kesehatan di Jalan Raya Rawamas Perumahan Puri Indah Jomin.
"Untuk saat ini pelayanan BPJS sudah dapat dilakukan di wilayah Kotabaru, karena sekarang sudah ada kantor yang beroperasikan sebagai titik pelayanan untuk diwilayah ini, mulai dari pendaftaran individual, perbuahan klinik dan pembuatan kartu BPJS. Jadi tidak harus lagi ke Kantor Cabang, untuk mengefektifkannya," terang Staf Bidang Kepesertaan BPJS Kesehatan Kabupaten Karawang Taufik Haidar, di lingkungan Kecamatan Kotabaru.
Sosialisasi yang dilakukannya, sebagai bentuk informasi kepada seluruh warga yang ada di Kecamatan Kotabaru. Dengan demikian dia berharap bisa tersebar sampai lapisan masyarakat yang paling bawah di kecamatan Kotabaru. Saat ini beragam persoalan yang berkaitan dengan BPJS, tidak meski jauh mendatangi kantor cabang ke Karawang karena saat ini sudah ada disetiap kecamatan. "Bahkan pendaftarannya pun bersifat online, jadi lebih memudahkan juga," ucapnya.
Dia menghimbau untuk seluruh warga yang non PNS diharapkan mendaftarkan BPJS Kesehatan meski dilakukan saat masih dalam kandungan. Hal itu agar nantinya tidak menyebabkan persoalan muncul saat proses persalinan. "Jadi untuk peserta non PNS didaftarkan individualnya pas masih dalam kandungan. Adapun preminya ada kelas 1 Rp80 ribu perjiwa dalam sebulannya, sedangkan kelas 2 Rp51 ribu perjiwa perbulan, sedangkan kelas 3 Rp25.500 perjiwa perbulannya," katanya.
Sementara itu, dia menegaskan, jika adanya penanganggan pasien yang menggunakan BPJS masih dikenakan biaya. Hal tersebut diharapkan segera melaporkan ke kantor BPJS yang ada diwilayahnya. "Untuk biasa sebenarnya tidak lagi diminta, jadi jika ada warga yang sakit dan menggunakan itu sudah tidak harus diminta lagi uang ataupun apa, karena sudah ditanggung BPJS," ujarnya.
Hal senada disampaikan Kades Wancimekar Alih Miharja, bahwa tidak sedikit warganya saat jatuh sakit dan proses administrasi pendaftaran diserahkannya BPJS Kesehatan, tapi ada pemintaan uang pembayaran, itu juga yang saat ini baru diketahuinya. "Iya soalnya suka ada saja oknum, kalau misalkan warga yang sakit lalu menggunakan BPJS tetep aja dipungut biaya nantinya," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template