Latihan Teknik dan Taktik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Latihan Teknik dan Taktik

Latihan Teknik dan Taktik

Written By Admin Raka on Selasa, 19 Desember 2017 | 19.30.00

Tim Futsal Putri SMKN 1 Cikampek

KARAWANG, RAKA - Selain teknik dan taktik yang diajarkan kepada anak didiknya, Dian Priatna, pelatih tim futsal putri Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek juga memberikan motivasi dan hukuman, agar tim asuhannya selalu bersemangat dalam berlatih, sehingga saat bertanding bisa menampilkan penampilan bagus.
"Bukan hanya taktik dan teknik yang saya ajarkan kepada tim futsal putri SMKN 1 Cikampek ini, saya juga berikan motivasi sama hukuman kepada mereka," ujar Dian, kepada Radar Karawang, Senin (18/12) kemarin.
Ia menambahkan, setiap orang pasti akan menemukan titik jenuh, dan tidak mau terkena sanks, begitu juga dengan anak didiknya, maka dari itu, pelatih tersebut memberikan motivasi dan hukuman kepada mereka, agar selalu bersemangat dalam berlatih, sehingga kemampuan futsalnya akan meningkat. "Setiap latihan saya selalu berikan motivasi agar mereka tidak merasa bosan dalam berlatih, dan memberikan sanksi berupa lari sama shit up, bagi anak didiknya yang telat datang dalam berlatih, dengan begitu nantinya mereka akan selalu bersemangat dalam berlatih, sehigga kemampuannya akan bertambah," katanya.
Dian mengaku, semua anak didiknya tidak keberatan dengan sanksi yang diberikannya itu, akan tetapi membuat mereka lebih bersemangat dalam berlatih, karena para anggota team putsalnya tersebut beranggapan hal itu  mengajarkan untuk hidup disiplan. "Mereka sangat senang dengan sanksi ini, katanya sanksi ini mengajarkanya tentang kedisiplinan," tuturnya.
Salah satu anak didinya, Vicky Aditiya, S
siswi kelas XI Teknik Elektro 2 SMKN 1 Cikampek mengatakan, dengan adanya sanksi yang diberikan oleh pelatih, membuat dirinya lebih bersemangat lagi dalam berlatih, karena hukuman itu mengajarkan untuk hidup disiplin, sehingga dia sangat senang dengan adanya hal tersebut. "Saya mah senang dengan adanya sanksi ini, jadinya saya selalu bersemangat dalam berlatih, nantinya kempuan aku akan bertambah lagi," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template