Lapangan Kotabaru Masih Gersang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lapangan Kotabaru Masih Gersang

Lapangan Kotabaru Masih Gersang

Written By Angga Praditya on Rabu, 27 Desember 2017 | 15.30.00


KOTABARU, RAKA - Keindahan lapangan Kecamatan Kotabaru terasa belum lengkap tanpa kehadiran pepohonan rindang di sekelilingnya. Oleh karenanya, warga meminta agar lapangan Kecamatan yang mirip dengan lapangan Karangpawitan itu dilakukan penghijauan.
"Biar suasana taman di lingkungan Kecamatan Kotabaru tidak terlihat gersang. Ini seharusnya dilakukan penanaman pohon di seputaran lapangan itu, selain bakal memperindah lokasinya. Penanaman pohon itu pun akan membuat suasana lebih segar," terang Jamalludin (22), pemuda asal Kampung Krajan Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, dilingkungan lapangan Kecamatan Kotabaru, Selasa (26/12).
Bahkan, seharusnya pihak pemerintah kecamatan dapat menangkap cepat potensi wilayahnya yang saat ini cukup ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Hal tersebut menjadi peluang besar jika berbagai fasilitas mulai ditingkatkan. "Jika ini ditata sebaik mungkin sudah pasti ini bakal membeludak yang datangnya. Seperti adanya pohon-pohon disekeliling taman, serta tempat duduk yang nyaman untuk dijadikan lokasi bersantai. Sudah pasti ini akan sama ramainya seperti di Karawang Kota, yang saat ini ramai dengan taman bertuliskan I Love Karawang," ujarnya.
Oleh karena itu, pihak terkait harus melihat potensi besar yang dimiliki tersebut. Selain itu, peningkatan keamanan juga harus ditingkatkan. Karena saat ini sering terlihat di jam malam masih banyak muda mudi yang nongkrong dan cenderung menyalah gunakan tempat tersebut. "Selain ditata lebih baik lagi tamannya dengan mempercantik lokasi. Keamanannya juga meski diperhatikan biar tidak banyak disalah gunakan," tegasnya.
Hal senada disampaikan, Suradi Sotan Sobari, Pengurus HMI Cabang Karawang yang membidangi Lingkungan Hidup (LH) juga menyampaikan, sepakat jika saat ini disetiap wilayah untuk segera dilakukan penghijauan, termasuk di lingkungan Kecamatan Kotabaru. Karena selain bakal memperindah wilayahnya, itu juga bisa menjadi upaya meminamilisir bencana banjir saat memasuki musim penghujan. "Ya suatu gagasan yang bagus. Kalau disetiap taman dilakukan penanaman pohon. Selain bisa menjadi penyejuk suasana. Ini juga bisa menjadi mengurangi titik rawan banjir," ucapnya.
Bahkan dia berharap penanaman pohon dapat dilakukan disetiap kecamatan. Agar beberapa bulan kedepan, warga Karawang bisa merasakan kesejukan ditempat-tempat umum. "Jadi selain penataan penghijauan di perkotaan. Di setiap kecamatan juga wajib dilakukan untuk dinas terkait diharapkan dapat merealisasikan penanaman pohon di setiap kecamatan agar terlihat indah," katanya.
Sebelumnya, Camat Kotabaru Dedi Setiadi menyampaikan, peningkatan fasilitas di lingkungan kecamatan akan dimaksimalkan. Hal itu selain penataan kembali mulai dari perbaikan pagar, termasuk pemasangan wifi serta keamanan juga di tingkatkan. "Tahun 2018 akan difasilitasi wifi. Biar pengunjung lebih nyaman lagi. Dan kemungkinan juga akan ada penambahan tempat duduk untuk bersantai, biar taman kotabaru menjadi sama seperti taman Karangpawitan yang ada di kota, tidak jauh bagusnya," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template