KOMPI Kaji Sejarah Peradaban Islam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KOMPI Kaji Sejarah Peradaban Islam

KOMPI Kaji Sejarah Peradaban Islam

Written By Admin Raka on Senin, 11 Desember 2017 | 18.30.00

PURWAKARTA, RAKA- Komunitas Mahasiswa Pencari Inspirasi (KOMPI) Purwakarta menggelar kajian sejarah peradaban Islam dan fenomena pemikiran dalam Islam di aula pasca sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR KHEZ Muttaqien.
Kordinator KOMPI Abdillah mengatakan, tujuan kajian tersebut untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa Purwakarta. "Untuk menjalin silaturahmi dan menjadi ruang dialektika, khususnya bagi mahasiswa muslim. Karena dalam Islam pun banyak corak pemikiran yang harus dipertemukan," ungkap Abdil, kepada Radar Karawang, Minggu (10/12).
Dia juga mengatakan, kajian tersebut adalah kajian  perdana yang diadakan oleh KOMPI. "Perlu wadah untuk menambah budaya literasi juga untuk mengasah analisis dan kritik dari mahasiswa," ujarnya.
Pesertanya, lanjut Abdil, adalah mahasiswa Purwakarta dari berbagai kampus dan sifatnya hanya perwakilan. "Terkhusus civitas akademik DR KHEZ Muttaqien, kebanyakan dari mahasiswa di tiap jurusan yang ikut kajian," ujarnya.
Untuk dialog yang berlangsung, tadi didiskusikan soal filsafat, sejarah juga tentang Islam dan golongan-golongannya. "Harapannya, peserta kajian dapat lebih analitis dan kritis dalam memahami sejarah dan fenomena pemikiran dalam Islam yang outputnya menjadikan para peserta bisa komprehensif dalam memahami Islam," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template