Kolong Fly Over Rawan Begal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kolong Fly Over Rawan Begal

Kolong Fly Over Rawan Begal

Written By Angga Praditya on Rabu, 27 Desember 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Aparat kepolisian diingatkan supaya memperketat pengawasan di sekitar fly over Karawang Barat. Selain rawan kecelakaan di ruas itu tingkat kriminalitasnya juga tinggi. Warga berharap selain meningkatkan keamanan sekitar jalur itu juga dipasang penerang jalan umum (PJU) untuk meminimalkan peluang terjadinya kejahatan. 
Seperti diungkapkan Herman (48) warga Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, dia memang belum mendengar ada korban tewas akibat kondisi jalan yang gelap lantaran tidak ada penerang jalannya. Tetapi korban kecelakaan sudah sering, terutama pada titik tikungan diujung jalan. Demikianpun aksi kejahatan, karena kondisinya yang gelap dan tidak ada petugas, situasi itu sering dimanfaatkan penjahat menjalankan aksinya. "Disini kalau malam rawan begal, mungkin karena kondisinya yang gelap jadi membuat pelaku leluasa melakukan aksinya," ucap Herman kepada Radar Karawang, Selasa (26/12).
Herman menuturkan, bagian jalan dibawah fly over itu merupakan perbatasan Kelurahan Karangpawitan dan Tanjungpura. Jadi jarang ada aparatur baik dari Karangpawitan maupun Tanjungpura yang melongok kondisi di lokasi itu. Baik petugas linmas maupun pihak kepolisian jarang memantau sekitar lokasi. Padahal, sekitar merupakan salah satu titik rawan kejahatan untuk wilayah perkotaan.
"Pencurian kendaraan disini sering banget terjadi, terutama di kos-kosan dan kontrakan. Bahkan tidak banyak yang tahu kalau malam sekitar pukul 02.00 WIB sering terjadi tawuran anak-anak entah dari wilayah mana," tandasnya. Banyak terjadi peristiwa menakutkan di wilayah itu, sayangnya kata Herman wilayah itu seperti luput dari pengawasan aparat keamanan. (apk)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template