Keguguran, Ibu Maafkan Aku - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Keguguran, Ibu Maafkan Aku

Keguguran, Ibu Maafkan Aku

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Desember 2017 | 11.25.00

TELAGASARI, RAKA - Setiap perempuan pasti memimpikan jadi seorang ibu ketika sudah melenggang ke jenjang pernikahan. Namun, keberuntungan tidak semua didapat. Seperti yang dialami seorang bidan asal Desa Talagasari, Kecamatan Telagasari, Siti Hajar Fadila AmKeb.
Bidan yang kesehariannya berjibaku dengan ibu-ibu hamil dan persalinan ini, justru harus mengalami keguguran di usia kandungannya yang baru masuk usia 4 bulan. Kepada Radar Karawang, perempuan lulusan Universitas di Sulawesi Tenggara ini mengaku, perjuangan menjadi seorang ibu ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Baginya dan masyarakat pada umumnya, kehadiran seorang anak sangat dinantikan. Karena menjadi ibu sejati itu adalah bagaimana bisa mengandung,  melahirkan, merawat dan mendidiknya dengan penuh kasih sayang. Namun takdir berkata lain, di kandungan pertama yang memasuki usia 4 bulan, dirinya dan keluarga hendak mengadakan kegiatan syukuran. Ibarat tersambar petir, di usia 4 bulan itu juga, dirinya mendapati kabar dari tim medis bahwa bayi dalam kandungannya dinyatakan meninggal dunia. Bahkan, dirinya acapkali menangis dan kesal mendengar setiap ibu yang melahirkan, seolah dirinya ingin pergi jauh dari keluarga dan rumah sendiri saking putus asa. "Semua orang berharap jadi ibu seutuhnya, tapi saat kabar bayi dalam kandungan saya meninggal, dunia terasa hancur," ungkapnya.
Lala selalu ingat saat keguguran adalah sosok ibu sendiri dan terus-terusan memeluknya dan memohon ampun. Karena perjuangannya sebagai ibu sangat dirasakannya. Namun, setelah lama berlalu, dia masih beruntung karena Allah SWT masih memberikan amanah lagi setelah 3 bulanan berlalu dari kabar keguguran tersebut. Saat ini dirinya sudah kembali hamil dan usianya sudah memasuki dua bulan. "Yang diingat saat itu adalah Mamah, gak henti-hentinya saya peluk Mamah dan meminta ampun atas segala khilaf," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template