Kasi Yanum Klari Tidak Tahu Program Akta Online - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kasi Yanum Klari Tidak Tahu Program Akta Online

Kasi Yanum Klari Tidak Tahu Program Akta Online

Written By Angga Praditya on Jumat, 08 Desember 2017 | 14.00.00

KLARI, RAKA - Pelayanan pembuatan akta kelahiran secara online yang diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) ternyata masih banyak yang belum mengetahui. Jangankan masyarakat sebagai pengguana pelayanan tersebut Kasi Kependudukan Kecamatan Klari saja tidak tahu layanan online tersebut.
Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Klari Soni Luthfirahman, bahwa dirinya sama sekali belum mengatahui adanya program tersebut. Jikapun memang benar seharusnya kata dia, ada himbauan atau surat ederan yang diberikan ke setiap kecamatan. Jangan sampai informasi program tersebut hanya sebatas program saja dan tidak bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Saya juga belum tahu, bener apa nggak program pembuatan akta kelahiran bisa online gitu," akunya.
Gambar dengan penyampaian program pembuatan akta secara gratis itu memang sudah banyak diperbincangkan oleh masyarakat. Namun sampai saat ini dirinya belum mengetahui apakah program tersebut memang berjalan dengan baik dan benar atau tidak. Maka dari itu dirinya akan mempertanyakan terkait program tersebut ke dinas yang berkaitan langsung dalam waktu dekat ini. "Belum dicoba saya juga tau di medsos," ucapnya.
Jangan sampai kata dia, ketika program tersebut sudah banyak diketahui oleh masyatakat nantinya tidak berjalan dan malah membuat masyarakat kecewa. Meski berlaku hingga beberapa hari program tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu jalan alternatif atau kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pelayanan. "Kalau memang benar alhamdulillah berarti masyarakat mudah tidak ribet lagi," ungkapnya.
Sementara salah satu masyarakat yang tengah melaksanakan pemotretan KTP, Endang Suhadi (21) warga Dusun Karanglinggar, Desa Karangaanyar mengaku belum mengetahui adanya program pembuatan akta kelahiran secara online. "Belum tahu, kalau memang ada bagus kalau bisa jangan hanya akta kelahiran saja, tapi semua pelayanan aja online," pintanya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template