Kantor Camat Rawamerta Dikerumuni Lalat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Camat Rawamerta Dikerumuni Lalat

Kantor Camat Rawamerta Dikerumuni Lalat

Written By Admin Raka on Senin, 11 Desember 2017 | 15.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Setelah sebelumnya wabah lalat menyerang wilayah Kecamatan Pangkalan, saat ini wabah lalat menyerang kantor Kecamatan Rawamerta. Banyaknya lalat yang berkerumun di kantor Kecamatan Rawamerta dinilai aneh, karena kantor Kecamatan Rawamerta jauh dari kandang ayam dan tempat sampah yang merupakan habitat lalat.
Menurut Camat Rawamerta Dindin Rahmadi, banyaknya lalat yang berkerumun di kantor Kecamatan Rawamerta tidak diketahui asalnya, karena posisi kantor Kecamatan Rawamerta yang jauh dari tempat dan habitat berkembang biaknya lalat. Tentu saja hal tersebut membuatnya aneh, karena tidak biasanya kantor Kecamatan Rawamerta dipenuhi barisan para lalat. "Gak tahu dari mana lalat-lalat ini datang, karena kantor kecamatan jauh dari habitat lalat berkembang biak," ucapnya, kepada Radar Karawang, Minggu (10/12) kemarin, di kantor Kecamatan Rawamerta.
Dirinya mengaku, jika kantor Kecamatan Rawamerta berdekatan dengan kandang ayam atau tempat sampah yang membludak, tidak heran jika lalat lalat tersebut berkumpul.
Hal senada dikatakan Ma'mun Nawawi (27), warga Desa Sukamerta, tidak biasanya kerumunan lalat berkumpul berada di satu tempat, kecuali peternakan ayam, tempat sampah dan tempat-tempat jorok lainnya. Namun kali ini ribuan lalat berkumpul di kantor Kecamatan Rawamerta. Hal tersebut membuatnya terheran-heran, entah dari mana datangnya lalat tersebut. "Tidak biasanya lalat berkumpul di gedung atau perkantoran yang dinilai cukup bersih," ujarnya.
Lebih lanjutnya, melihat kondisi cuaca dengan angin kencang seperti sekarang ini, bisa jadi lalat tersebut terbang mengikuti arah angin dengan habitat lalat yang dinilai jorok tentu saja hal tersebut membuatnya risih, karena dikhawatirkan membawa bibit penyakit. "Risih juga sih, soalnya kan lalat itu sukanya berkumpul dan hidup di tempat yang jorok, khawatirnya membawa bibit penyakit ketika berkerudung di makanan kita," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template