Kades Walahar Bangun Musala Uang Pribadi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Walahar Bangun Musala Uang Pribadi

Kades Walahar Bangun Musala Uang Pribadi

Written By Angga Praditya on Rabu, 20 Desember 2017 | 15.00.00

KLARI, RAKA - Keberadaan anggota DPRD Karawang yang terpilih dari daerah pemilihan (dapil) VI masih belum bisa menjamin sarana umum bisa dibangun dengan baik. Tengok saja ke Desa Walahar, untuk membangun musala saja pemerintahan Desa walahar harus menggunakan uang pribadi Kepala Desa.
Kepala Desa Walahar Sardi Anwar, mengaku sudah lama menginginkan pembangunan mushola sebagai tempat ibadah di kantor desanya tersebut agar bisa selesai dibangunkan. Sudah hampir 8 bulan terakhir pembangunan mushola yang dibangunkan di samping kantor desa masih belum bisa digunakan. Bayangkan saja untuk pembangunanya sendiri dirinya mengeluarkan uang pribadi. "Banyak anggota dewan disini, tapi gini-gini aja pembangunannya," katanya.
Pemabangunan musala di kantor desanya itu merupakan suatu keinginannya sendiri, karena melihat kondisi kantor desa yang belum memiliki tempat ibadah bagi para tenaga kerjanya. Ketika mau melakukan salat, setiap pegawai desa harus pergi ke masjid yang jaraknya cukup jauh. "Kalau sudah jadi musalanya, maka mereka tidak perlu jauh-jauh untuk ibadah," akunya.
Dia berharap, musala yang dibangun dari uang pribadinya itu dapat segera selesai, dengan demikian bisa segera dinikmati oleh masyarakat dan tenaga kerja di desa. Dia mengaku, jika memilik uang sisa dari kebutuhan rumah tangganya, kepala desa yang dikenal akrab dengan masyarakat ini selalu menghabiskan uang tersebut untuk pembangunan musala. "Ya lumayan lah dicicil sedikit-sedikit buat bangun mushola," akunya.
Sampai saat ini kata dia, pebagunan musala sudah menghabiskan uang sebesar Rp 12 juta lebih untuk pembangunannya saja. Belum lagi kata, untuk menggaji pegawai pembangunan musala tersebut. Maka butuh dermawan yang sudi untuk membantu pembangunan musala tersebut. "Semoga aja ada yang mau bantu buat bangun musala desa," harapnya.
Hal serupa disampikan Entin, salah satu warga Desa Walhar yang tengah melakukan pelayanan di kantor desa ini juga mengharpkan, ada tempat ibadah yang disedikan oleh pemerintahan desa agar masyarakat yang berkunjung bisa melaksanakan ibadah jika bertepatan dengan masuk waktu salat. "Saya doain deh semoga keinginan kepala desa bisa terwujud," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template