Kades Kutagandok Perbaiki Jalan Desa Kutajaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Kutagandok Perbaiki Jalan Desa Kutajaya

Kades Kutagandok Perbaiki Jalan Desa Kutajaya

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Desember 2017 | 19.00.00

KUTAWALUYA, RAKA- Meskipun jalan menuju Dusun Pulokaim dengan panjan 850 meter di luar area Desa Kutagandok yakni akses jalan Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya, Kepala Desa Kutagandok H Adang rela mengurusi untuk perbaikan jalan tersebut. Mengingat, warganya yang berada di Dusun Pulokaim hanya bisa menggunakan jalan tersebut untuk beraktivitas.
"Dusun Pulokaim itu masih termasuk bagian dari Desa Kutagandok, tapi akses jalannya milik Desa Kutajaya. Karena Dusun Pulokaim memang warga kami, yang penting beres dan tidak ada masalah," katanya kepada Radar Karawang di kantor desanya.
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kutajaya Ubung, membenarkan akses jalan tersebut merupakan kewajiban Desa Kutajaya karena berada di daerah teritorial Desa Kutajaya. Karena Kepala Desa Kutajaya masih sibuk mengurusi masalah internal desa, dan masyarakat Dusun Pulokaim pun meminta kepada Kepala Desa Kutagandok, jadi akses jalan tersebut diurusi oleh Kades Kutagandok. Dan hal seharusnya menjadi tanggung jawab bersama. "Jalannya milik Desa Kutajaya, masyarakat yang menggunakannya berada di bagian Desa Kutagandok," ucapnya.
Akses jalan Desa Kutajaya yang mempunyai panjang 850 meter tersebut memang sudah lama dikeluhkan masyarakat Dusun Pulokaim, bahkan kantor desa pun di ancam akan di demo oleh masyarakat. Saat itu tuntutan masyarakat ingin akses jalannya segera di benahi, karena selain jalannya yang hancur, juga dinilai rawan dari pembegalan.
Dikatakan tukang ojek, Ahmad (34), jika keadaan sudah gelap, jarang masyarakat yang melintasi jalan tersebut, terkecuali memang di anggap penting. Pasalnya, totoang jalan tersebut dinilai rawan, tepatnya di Tempat Pemakanan Umum (TPU) yang sering dijadikan tempat bersembunyi para begal. "Kalau malam mah gaka ada yang berani lewat jalan sini, terkecuali memang penting banget," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template