Kades Kiarapayung Talangi Dana Bagi Hasil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Kiarapayung Talangi Dana Bagi Hasil

Kades Kiarapayung Talangi Dana Bagi Hasil

Written By Angga Praditya on Selasa, 05 Desember 2017 | 12.45.00

KLARI, RAKA - Saat pegawai desa lain menanti dana bagi hasil, para pegawai Pemerintah Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, justru santai-santai saja. Maklum, mereka sudah menikmati dana tersebut lebih dulu, karena kepala desanya memilih menalangi dana itu menggunakan kocek pribadi.
Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Desa Kiarapayung Rana. Kini dirinya sedang disibukan dengan berbagai surat laporan pertanggungajawaban dan rencana penggunaan dana bagi hasil. Meski sebetulnya dana tersebut belum juga dicairkan. "Sudah ditalangi semuanya sama kepala desa," ungkapnya di ruangan Kasi Ekbang Kecamatan Klari, Senin (4/12) kemarin.
Dia merinci, dana bagi hasil akan digunakan untuk insentif bendahar desa Rp 9 juta, kegiatan bimtek anggota linmas sebanyak 10 orang Rp 15 juta, insentif jasa layanan kantor upas desa selama 12 bulan Rp 4,8 juta, insentif jasa pemulasaran jenazah 4 orang selama 12 bulan Rp 7,2 juta, pemeliharaan kantor desa termasuk pengecatan satu paket Rp 4 juta, kegiatan bimtek perangkat desa selama 2 hari Rp 2 juta, pengadaan snack makan untuk 20 orang selama dua hari Rp 1 juta, uang transport peserta bimtek selama dua hari Rp 2 juta, serta pembuatan spanduk satu buah Rp 335 ribu. "Kegiatannya juga sudah kita laksanakan, untuk cair dana bagi hasil desa kali ini untuk kepala desa sendiri yang udah nalangin," ungkapnya.
Sementara Kasi Ekbang Kecamatan Klari Rahmat Dading Koswara menjelaskan, tidak boleh semabarang membuat anggaraan. Justru kata dia, anggaran yang digunakan harus sesuai dengan penggunaannya. Jangan sampai anggaran yang ditempel di proposal tidak sesuai dengan kebutuhan. "Kalau nempel anggaran aja mah gampang, tapi bisa enggak mempertanggungjawabkannya," katanya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template