Kades Janjikan Lapangan Futsal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Janjikan Lapangan Futsal

Kades Janjikan Lapangan Futsal

Written By Admin Raka on Minggu, 10 Desember 2017 | 14.00.00

Anggaran Desa Margasari Lebih Rp 1,5 Miliar

KARAWANG, RAKA - Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, meningkat. Hal itu terpicu karena tuntutan pembangunan di wilayah tersebut ikut mengalami peningkatan.
"Dana Desa Margasari tahun ini mengalami peningkatan. Tadinya hanya Rp 800.080.000 dan sekarang menjadi Rp 1.507.609.000," ujar Kades Margasari Cecep S, kepada Radar Karawang, Jumat (8/12). Peningkatan dana desa itu, terang Cecep nantinya akan dibarengi dengan pembangunan prioritas desa seperti peningkatan drainase dan pengadaan sarana olahraga.
Dikatakan Cecep, meningkatkan sarana drainase di wilayah Margasari menjadi prioritas karena wilayahnya ini termasuk titik rawan banjir karena belum memiliki drainase yang baik. Sementara sarana olahrga yang juga menjadi prioritas pembangunan lebih dititik beratkan animo warganya yang  tinggi terhadap kegiatan olahraga. Seperti olahraga futsal dan bola voli. "Wilayah kami ini daerah rawan banjir makanya perlu sistem drainase yang baik. Sedang lapangan futsal dan bola voli selain dipergunakan masyarakat nantinya diharapkan bisa disewakan sebagai salah satu sumber pendapatan asli desa (pades).
Membuatkan sarana olahraga buat masyarakat kata Cecep, selain sisi ekonomisnya, merupakan langkah ke depan membangun desa di bidang olahraga, disamping membentuk kesadaran masyarakat dalam berolahraga dibuatkannya lapangan bola voli dan futsal. "Dana Desa yang digunakan selain meningkatkan kreatifitas generasi muda juga meningkatkan Pades," ungkapnya.
Masih dikatakan Cecep, saat ini masyarakat antusias mendukung karena di Desa Margasari selain tidak adanya sarana olahraga juga tidak ada saran dan prasaran pendukung untuk dapat meningkatkan kreativitas generasi muda dalam berolahraga. "Sarana olahraga sekarang menjadi prioritas Desa Margasari, nanti akan dibuatkan di tanah seluas 1.000 meter," ujarnya.
Cecep berharap, sarana olahraga yang nantinya dibuatkan menggunakan dana desa itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Lapangan akan dibuat terbuka menggunakan jaring dan atap terbuka. Selain masyarakat sarana olahraga itu nanti bisa digunakan anak SD untuk menyalurkan bakat dan kretifitasnya supaya bisa lebih aktif. "Sekarang dana tranfernya belum masuk ke desa. Pekerjaan itu akan dilaksanakan begitu dananya masuk," ucapnya.
Sementara itu, Ketua RW 06, Desa Margasari, Enju Juana (45) menyampaikan, pembangunan drainse dan sarana olahraga yang jadi prioritas pembangunan Desa Margasari hal yang amat ditunggu-tunggu. Apalagi memasuki musim hujan seperti saat ini. Sehingga kedepannya tidak ada lagi daerah di wilayah Desa Margasari terendam banjir. "Kami mendukung peningkatan drainase dan sarana olahraga di Desa Margasari apalagi olahraga futsal dan voli kami sangat setuju dengan yang direncanakan pemerintah desa," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template