Jalan Raya Citeko Rusak Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Raya Citeko Rusak Parah

Jalan Raya Citeko Rusak Parah

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Desember 2017 | 13.00.00

Warga Minta Segera Diperbaiki

PLERED,RAKA - Kondisi jalan penghubung antar kecamatan tepatnya di Desa Citeko, Kecamatan Plered, rusak parah. Meski sudah hancur dan berlubang, namun belum ada tanda-tanda akan segera diperbaiki. Padahal, jalan tersebut selain merupakan akses penghubung antarkecamatan, namun juga sering menjadi akses warga Cianjur menuju Purwakarta begitu pula sebaliknya. Kondisi ini pun dikeluhkan sejumlah warga yang sering melintas di jalan tersebut.
Seperti yang diungkapkan oleh Anandi (30), salah satu pengguna jalan yang mengaku saat melintasi lokasi tersebut harus hati-hati. Sebab, selain banyak batu kerikil juga banyak kubangan air terlebih saat musim hujan. Menurutnya, kondisi jalan seperti ini seolah dibiarkan rusak parah. Padahal jalan ini sering dilalui para pengendara. Bahkan, jalan ini merupakan akses warga untuk pergi ke Pasar Citeko. "Kondisi jalan seperti ini sudah berlangsung lama, namun sampai hari ini belum ada tanda-tanda diperbaiki," ujarnya. Selasa (19/12).
Ia mengatakan, rusaknya jalan sangat menggangu pengguna jalan, terlebih kondisi itu diperparah saat diguyur hujan, badan jalan berlubang yang berlokasi di Kampung Tegalkala RT12/04, Desa Citeko itu dipenuhi air. Sehingga para pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi di wilayah tersebut. "Sebelum badan jalan ini rusak tak pernah terjadi kemacetan, apalagi sekarang musim penghujan kubangan dipenuhi air bercampur batu kerikil, kalau terus dibiarkan bukan tidak mungkin kerusakan semakin parah," kata dia.
Dihubungi terpisah, Kepala Desa (Kades) Citeko, Kecamatan Plered Samsu Azis mengatakan, terkait kerusakan diruas Jalan Raya Citeko ini pihaknya telah berupa mengajukan permohonan bantuan kepada pemkab Purwakarta. Namun hingga saat ini bantuan tersebut belum terealisasikan. "Jalan Raya Citeko ini kewenangannya ada di pihak Pemkab Purwakarta, namun kami selaku pemerintah setempat sudah berupaya melakukan pengajuan mudah-mudahan tahun depan terealisasikan," singkat kades. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template