Jalan Poros Desa Cikampek Pusaka Sudah Terang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Poros Desa Cikampek Pusaka Sudah Terang

Jalan Poros Desa Cikampek Pusaka Sudah Terang

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Desember 2017 | 14.30.00

CIKAMPEK,RAKA - Setelah banyaknya keluhan yang disampaikan oleh warga terkait kondisi jalan utama Cikampek Pusaka yang gelap saat malam hari kini mendapat tanggapan serius dari pemerintah daerah. Pasalnya sudah satu minggu lalu penerangan jalan umum (PJU) di jalan tersebut sudah dipasang.
"Sekarang sepanjang jalan utama desa kami sudah dipasang. Kalau dulu minim penerangan. Kini sudah seminggu telah terpasang," terang Sekdes Cikampek Pusaka Asep Jamaludin, kepada Radar Karawang.
Asep melanjutkan, dengan dipasangnya PJU di jalan utama yang melintasi jalan pros desa tersebut, membuat warga tidak lagi merasa khawatir saat melintas dimalam hari. Karena kondisinya sudah terang, sehingga aksi kejahatan atau kecelakaan disepanjang jalan tersebut setidaknya bisa teratasi. "Jadi sekarang warga tidak lagi khawatir, saat berlalu lalang di malam hari. Karena sudah terang perlintasan utama yang dipasang pihak Cipta Karya (Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman)," ujarnya.
Selain itu, lanjut dia, tidak hanya perlintasan yang dilakukan pemasangan penerangan di sepanjang jalan. Akan tetapi, berbagai upaya mulai dari giat siskamling disetiap dusun juga mampu menjadikan wilayahnya aman dari tindak kriminalitas sejauh ini. "Wilayah kami tidak pernah ada aksi kejahatan. Jadi aman-aman saja karena selain warganya terus melakukan ronda malam kami pun tingkatkan keamananndengan berbagai upaya lainnya," jelasnya.
Hal senada disampaikan, Ketua RT Dusun Cikampek Tua Timur, Edi, bahwa hingga saat ini giat ronda malam terus digencarkan diwilayahnya. "Warga masih terus melakukan ronda malam. Selain itu juga sekarang di wilayah desa ini titik-titik yang dinilai rawan sudah diminimalisir dengan adanya pemasangan lampu," katanya.
Dia berharap, warga terus melakukan ronda malam. Karena dengan ronda bisa mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. "Semoga ronda malamnya gak putus yah, terus dilakukan," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template