Jalan Dengklok-Batujaya Rawan Kecelakaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Dengklok-Batujaya Rawan Kecelakaan

Jalan Dengklok-Batujaya Rawan Kecelakaan

Written By Angga Praditya on Selasa, 12 Desember 2017 | 13.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Kecelakaan selalu menghantui pengendara roda dua ataupun roda empat di setiap jembatan sepanjang Jalan Raya Rengasdengklok-Batujaya, hal tersebut disebabkan minimnya rambu lalu lintas. Seorang pengendara Siti (34) beserta anaknya menjadi korban kecelakaan akibat minimnya rambu-rambu lalu lintas tersebut.
Kecelakaan terjadi ketika Siti melaju dari arah Rengasdengklok menuju Jayakerta. Saat hendak berbelok menuju Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, ada pengendara dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi. Ia pun tak bisa menghindari kecelakaan tersebut. Beruntung kecelakaan ini tidak terlalu parah, namun membuatnya kaget. "Alhamdulillah gak apa-apa, cuma lecet sedikit aja. Harusnya di setiap jembatan yang ada di sepanjang Jalan Rengasdengklok-Batujaya dipasangi tanda-tanda lalu lintas," katanya, kepada Radar Karawang, Senin (11/12) kemarin.
Selain rambu-rambu lalu lintas, masyarakat meminta adanya pemasangan lampu atau penerangan jalan umum (PJU) di tepian Jalan Rengasdengklok-Batujaya.
Di tempat yang sama, Rosidin (43), dirinya mengaku setiap hari mangkal di jembatan tersebut untuk mengais rezeki sebagai tukang ojek. Ia yang tidak pernah jauh dari lokasi menyebutkan kecelakaan hampir sering terjadi di jembatan tersebut, karena banyak pengendara yang datang dari arah Batujaya dengan berkecepatan tinggi. Hal tersebut harus menjadi perhatian pemerintah, agar memasang rambu-rambu ataupun peringatan bagi pengendara. "Di sini memang sering terjadi kecelakaan, karena banyak pengendara yang tidak ngeuh adanya pengendara lain yang nyebrang," ujarnya.
Ia menyebutkan, kecelakaan akan terus terjadi di jembatan tersebut jika hal kecil seperti pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan pemasangan lampu untuk penerangan jalan tidak dilakukan.  Mengingat selain jembatan cikangkung, masih banyak lagi jembatan yang sama seperti halnya di jembatan ini. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template