Jalan Berlumpur Intai Pengendara Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Berlumpur Intai Pengendara Motor

Jalan Berlumpur Intai Pengendara Motor

Written By Angga Praditya on Jumat, 01 Desember 2017 | 17.00.00

PANGKALAN, RAKA - pengendara yang akan melewati Jalan utama Badami-Loji persisnya di perlintasan Kampung Parunglaksana, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, diingatkan agar berhati-hati. Jalan di jalur itu dipenuhi lumpur kapur yang tumpah dari truk pengangkut batu kapur dari tambang kapur yang berada disepanjang jalur tersebut.
Mobilitas pengangkutan batu kapur di jalur perlintasan Kampung Parunglaksana setiap hari memang padat. Karena kondisi bak truk tidak tertutup rapat akhirnya tidak sedikit material itu yang tercecer di jalan. Sialnya, ceceran batu kapur itu tertimpa hujan sehingga hancur dan berubah jadi lumpur. "Saat ini memang belum ada pengendara yang celaka akibat tergelincir karena kondisi jalan yang licin. Tetapi bukan tidak mungkin jika tidak segera dibersihkan akan ada korban celaka," ucap Undang (37) pengendara motor asal Desa Wargasetera yang terpaksa menghentikan motornya dipinggir jalan saking licinnya.
Menurut Undang jalan sekitar 50 meter selepas Kampung Parunglaksana jadi licin oleh lumpur yang terbawa ban mobil pengangkut batu kapur selain banyak yang tercecer. Dirinya mengkhawatirkan jika hal itu bisa picu kecelakaan. "Kebetulan saya berangkat pagi karena kerja, dan hampir mau terjatuh karena licinnya jalan," tegasnya.
Jalan berlumpur ditambah dengan kondisi jalan banyak yang rusak membuat jalur ini sangat berbahaya bagi kendaraan roda dua. Undang berharap pemerintah daerah menegur pengusaha tambang membersihkan mobil mereka dari lumpur sebelum melintasi jalan umum agar tidak picu kecelakaan.
Senada itu, Aja Rohman (38) menjelaskan ada lebih dari lima lokasi tambang berada di jalur ini, dengan intensitas keluar masuk mobil kecil sejenis dolak pengangkut cukup tinggi. Saat keluar dari lokasi, truk membawa batu kapur hingga mengotori jalan. "Kerusakan jalan juga harus cepat diperbaiki karena kondisinya sudah membahayakan pengguna jalan," katanya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template