Jadikan Perbedaan Sebagai Kekayaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadikan Perbedaan Sebagai Kekayaan

Jadikan Perbedaan Sebagai Kekayaan

Written By Admin Raka on Sabtu, 23 Desember 2017 | 21.00.00

Bupati: Perempuan Juga Berperan Memerdekakan Indonesia

KARAWANG, RAKA - Perbedaan bukan kendala bagi laki-laki dan perempuan untuk mengembangkan kualita, tetapi jadikanlah perbedaan sebagai harta kekayaan yang harus dipertahankan.
Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan itu saat memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke 89, Jumat (22/12). Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Karangpawitan itu dibarengi dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN).  "Jadikanlah perbedaan itu sebagai kekayaan bangsa kita," ungkap bupati Cellica.
Bupati menambahkan, perempuan Indonesia sangat berperan dalam memerdekakan Indonesia dimasa lalu. Sehingga setiap diselenggarakannya Hari Ibu Indonesia dapat dimaksudkan atau diarahkan untuk selalu membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu dan keibuan yang protektif terhadap kehidupan. "Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan," ujarnya.
Hari Ibu, terang Cellica, merupakan momentum bagi perempuan yang menjalankan fungsinya sebagai seorang ibu sekaligus sebagai stri yang memiliki peran utama yang mampu membangun jati diri bangsa. Cellica berharap, Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 ini, dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.
Bupati juga menyinggung perihal Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan barharap agar momentum itu tetapi berorientasi kepada upaya terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa. Lewat kegiatan, diharapkan juga dapat membangun elemen masyarakat agar nilai sejahtera sosial tetap kuat serta menggerakkan kepedulian aksi sosial. "Kegiatan ini diyakini bisa menghasilkan kebersamaan yang lebih kuat untuk menumbuhkan kembali azas gotong royong dan kepedulian kepada masyarakat untuk saling membantu," paparnya.
Karena Cellica mengharapkan HKSN bisa berperan sebagai ajang silaturahim dan tanggung jawab setiap relawan untuk terus membangun aktifitas yang lebih baik. "Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan semangat yang lebih dan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.
Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran anggota DPRD Kabupaten Karawang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), para kepala Susunan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, serta lurah sekabupaten Karawang, Ketua Tim penggerak PKK , Ketua Dharma Wanita dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Karawang. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template