Indra Sjafri Buka Akademi Sepak Bola Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Indra Sjafri Buka Akademi Sepak Bola Gratis

Indra Sjafri Buka Akademi Sepak Bola Gratis

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Desember 2017 | 12.15.00

Cari Bibit Sepak Bola di Karawang

KARAWANG, RAKA - Ada kabar gembira bagi anak-anak di Kabupaten Karawang yang bermimpi menjadi pesepak bola nasional. Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akan mendirikan akademi sepak bola di Karawang tanpa dipungut biaya sepersen pun.
"Seluruh biaya kegiatan akademi sepak bola akan ditanggung oleh Persika Karawang yang diatur oleh manajemen," ungkap Indra Sjafri saat jumpa pers di Swiss Belinn Karawang, Senin (11/12).
Ia menjelaskan, akademi sepak bola yang rencananya mulai dibuka bulan Januari 2018, akan menjaring 24 bibit pemain dari klub sepak bola di setiap kecamatan, yang akan dibagi menjadi dua kelompok yakni U-17 dan U-19. Para pemain ini nantinya akan memperkuat Persika Karawang mengikuti turnamen liga. Dan punya tanggung jawab besar mengantarkan Persika Karawang masuk dalam Liga 1. "Pencarian bibit sepak bola ini akan dilakukan melalui kompetisi sepak bola antarkecamatan. Karena dengan cara seperti ini, bisa melihat langsung potensi serta bakat pesepak bola di Karawang," ungkapnya.
Idra melanjutkan, akademi sepak bola ini juga sebagai syarat bagi Persika Karawang ketika berkompetisi di Liga 1. Karena setiap klub sepak bola yang masuk Liga 1, harus memiliki wadah pembinaan bibit sepak bola dari usia bawah. “Dengan adanya akademi ini juga bisa membantu klub untuk memenuhi persyaratan FIFA,” katanya.
Ketua Umum Persika Karawang Ahmad Zamakhsyari mengungkapkan, Indra Sjafri juga akan diikutsertakan dalam manajemen Persika Karawang, meski tidak terlibat langsung. “Jadi nanti di jajaran manajemen Persika, Indra Sjafri ini akan menjadi direktur teknik. Saya yakin meskipun tidak intervensi secara langsung, dengan kehadirannya Persika akan lebih maju lagi," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template