Hari yang Menentukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari yang Menentukan

Hari yang Menentukan

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Desember 2017 | 18.00.00

Dua Pasang Calon BEMU Unsika Galang Suara 


KARAWANG, RAKA - Pemilu raya (Pemira) yang pertama di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) resmi digelar Rabu (27/12) kemarin. Proses pemungutan dilakukan di tiap fakultas. Pemira diikuti dua orang pasang calon. Nomor urut satu Imam Najmudin dan Rizky Dwi Lestari dan nomor urut dua Pranata Sakti Oktoranda dan Rahmat Hidayat. Nasib mereka akan ditentukan usai pemungutan suara dilakukan dengan jumlah pemilih 12 ribu.
Imam Najmudin, calon Ketua BEMU, melihat kondisi dari setiap organisasi mahasiswa yang ada di kampusnya belum terintegrasi atau berjalan dengan baik, sehingga mendorong dirinya untuk maju dalam pemilihan Ketua BEMU, agar bisa mengsinergikan dalam rangka masa transisi Unsika. "Marwah organisasi mahasiswa yang mendorong saya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua BEMU Unsika," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (27/12) kemarin.
Ia menambahkan, BEMU merupakan tempat yang tepat untuk berakselerasi dalam mengatasi permasalah yang terjadi di kampusnya itu, karena tingkatannya lebih tinggi dari organisasi mahasiswa yang ada di kampus. "BEMU ini tempat yang tepat untuk melakukan pembenahan yang terjadi di kampus ini, karena tingkatannya lebih tinggi dibandingkan dengan organisasi mahasiswa lainnya, sehingga bisa leluasa untuk membenahi permasalahan yang terjadi selama ini," katanya.
Lanjut Imam, untuk menjadi ketua BEMU tidaklah mudah, karena banyak proses yang harus dilengkapi dalam memenuhi administrasi yang telah dibuat oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa dan Panitia Pengawas Pemilihan BEMU. Meski demikian, tidak membuat dirinya patah semangat, agar apa yang diinginkannya itu bisa tercapai. "Banyak perjuangan yang telah kami lakukan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua BEMU, akan tetapi saya sudah melengkapi semuanya, mulai dari mengumpulkan kartu tanda mahasiswa, mencari calon, SKCK, dan lainnya," katanya.
Sementara itu, calon Ketua BEMU lainnya, Pranata Sakti Oktoranda mengatakan, melihat kondisi unsika seperti ini membuat dirinya terpacu untuk mencalonkan sebagai Ketua BEMU, agar bisa mengatasinya permasalahan yang terjadi di kampusnya. Untuk menjawab permasalahan itu, dirinya sudah membuat visi dan misi agar bisa teratasi, sehingga bisa memajukan kampus menjadi lebih baik lagi dan bisa meiningkatkan kualiatias mahawasiswanya. "Kondisi Unsika yang sekarang, memanggil jiwa saya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua BEMU, untuk mencapai hal ini, saya sudah sudah mempersiapkan semuanya, dan Visi yang saya buat, Menjadikan BEM Unsika sebagai wadah pemersatu kaum intelektual dilingkungan kampus Unsika dan berperan aktif dalam sila ke-4, untuk menjawab hal ini, saya juga sudah membuat visinya, diantaranya, membenahi organiasasi Unsika, menjalain keakraban mahasiswa Unsika dengan dengan tujuan yang sama dalam mengimplemantasikan sila ke-4, mengembangkan nilai dan bakat, membangun relasi yang harmanonis dilingkungan Unsika dan luar Unsika. Ketika hal ini bisa direalisasikan, maka Unsika kedepan akan lebih baik lagi dan kualitas mahasiswanya akan meningkat," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template