Harga Telur Naik Pedagang Resah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Telur Naik Pedagang Resah

Harga Telur Naik Pedagang Resah

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Desember 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Menjelang pergantian tahun 2017 dan Natal, harga telur ayam ras mengalami kenaikan beberapa hari terakhir di Pasar Rebo.
Harga telur sudah berada dikisaran Rp 26.00 hingga Rp 28.000 per kilogram.
Kurniawati salah satu pedagang telur di Pasar Rebo mengatakan, harga telur sudah beberapa hari terakhir mengalami kenaikan, hingga saat ini telah mencapai Rp 28.000 per kilogram. "Ini udah naik dari kemarin-kemarin, sekarang jadi Rp 27.000 sampai Rp. 28.000 per kilogram," kata Kurniawati, kepada Radar Karawang, Selasa (19/12).
Selain itu, salah satu pedagang telur ayam di Pasar Leuwipanjang Cecep mengatakan, harga telur ayam memang sedang mengalami kenaikan seiring dengan datangnya musim liburan ditambah dengan Natal dan tahun baru. "Kaya biasa aja, kalau mau liburan konsumsi baik, harga juga naik, setiap akhir tahun, kayak mau Lebaran juga gitu, sekarang Rp 26.000 sampai 27.000 per kilogram, kemarin minggu masih Rp 22.000 per kilogram," jelasnya.
Sementara itu, konsumen telur ayam ras mengaku resah dengan kenaikan harga yang terjadi saat ini, terlebih bagi para konsumen usaha kecil menengah. Dida Nurafidah, seorang ibu rumah tangga mengaku keberatan dengan harga bahan pangan pokok yang mengalami kenaikan. Sebab, di penghujung tahun, lanjut dia, banyak kebutuhan yang harus dikeluarkan mulai dari biaya sekolah anak pada awal tahun nanti, hingga persiapan Natal. "Kalau bisa jangan naik ya harga-harga kaya telur, beras, cabai, karena banyak kebutuhan, mau Natal juga, terus nanti awal tahun anak sekolah," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template