Gerindra Incar Koalisi dengan PKS dan PAN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gerindra Incar Koalisi dengan PKS dan PAN

Gerindra Incar Koalisi dengan PKS dan PAN

Written By Angga Praditya on Senin, 11 Desember 2017 | 13.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Perhelatan politik tingkat Jawa Barat semakin dekat. Berbagai manuver politik dilakukan oleh para politisi, baik oleh kader partai maupun orang yang siap untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat. Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Barat Gina Fadila Swara memastikan Mayjen (Purn) Sudrajat menjadi kandidat yang diusung oleh partai Gerindra pada Pilgub mendatang.
"Dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah menyatakan dukungannya bersama pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu," kata Gina saat berkunjung ke Desa Kamurang Kecamatan Tirtamulya, dalam rangka menghadiri undangan kegiatan Maulid Nabi SAW di pelataran kantor Desa Kamurang, Minggu (10/12).
Bahkan kata Gina, Gerindra juga akan membuka ruang komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk membicarakan strategi ke depannya untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018 mendatang. Dia menyampaikan, Mayjen (Purn) Sudrajat resmi diusung oleh partai berlambang burung garuda ini setelah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto resmi mengenalkannya ke publik di kediamannya, Bukit Hambalang Desa Bojong Koneng Babakan Madang Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12) lalu. "Jadi setelah keputusan hari itu, kami ingin memastikan membangun koalisi kembali. Membangun kesepahaman bagaimana koalisi itu bisa memenuhi persyaratan yang diinginkan oleh masing-masing anggota koalisi," ucap putri mantan Bupati Karawang H Ade Swara.
Gina menambahkan, keputusan Gerindra mengusung Sudrajat untuk maju di Pilkada Jabar, bukan tanpa alasan. Partai harus memastikan dulu apa yang menjadi skala prioritasnya. "Kami bangun dulu komunikasi di internal partai, memastikan aktivitas-aktivitasnya dan orientasinya bagaimana. Biar amanah untuk masyarakat Jabar," kata Anggota DPRD Jawa Barat asal Dapil 7 itu.
Dirinya menyebutkan, dalam waktu dekat Gerindra akan berkomunikasi dengan PKS dan PAN untuk mempersiapkan nama calon pendamping Sudrajat. "Sesuai arahan Ketua Umum, akan dikembalikan (calon wakil gubernur) kepada koalisi," tuturnya.
Selain itu, ia juga memastikan bahwa pasangan yang akan diusung oleh partainya bersama partai koalisinya, dipastikan memenangkan Pilgub Jabar 2018. Bahkan, dia juga memastikan, Gerindra akan kembali berjaya di Pilgub Jabar 2018 setelah sebelumnya memenangkan pasangan cagub dan cawagub, Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno pada Pilgub DKI Jakarta kemarin. "Partai Gerindra kenapa selalu berhati-hati mengusung kandidat, karena banyak parameter yang harus dipikirkan. Tapi terpenting adalah Gerindra beberapa kali mengusung kandidat-kandidat yang jauh dari elektabilitas, tapi insya allah bisa menang. Semoga bisa berjaya seperti di Pilgub DKI Jakarta kemarin," paparnya.
Lain dari itu dia menyampaikan, Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan UU tidak dilirik oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Menurutnya saat ini Gerindra hanya punya satu nama kandidat yaitu mengusung Mayjend (Purn) Sudrajat yang penah menjabat sebagai mantan Duta Besar Indonesia untuk China. "Tidak melirik terhadap ke tiga balon gubernur yang sudah banyak dilirik oleh parpol lainnya. Tapi yang namanya politik itu dinamis, kita lihat saja nanti, yang pasti untuk saat ini, kami sedang melakukan komunikasi dengan PKS dan PAN untuk berkoalisi," tutupnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template