Bayi Ngambang di Kali Bawah Cilamaya Bikin Heboh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bayi Ngambang di Kali Bawah Cilamaya Bikin Heboh

Bayi Ngambang di Kali Bawah Cilamaya Bikin Heboh

Written By Admin Raka on Rabu, 27 Desember 2017 | 12.45.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Masyarakat di perbatasan Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, dan Desa Cikalong, Kecamatan Cilamaya Wetan, digegerkan penemuan bayi laki-laki di Kali Bawah yang tersangkut juntaian pohon bambu, Selasa (26/12) sekitar pukul 13.00. Bayi yang diduga baru berumur dua hari itu, ditemukan seorang pemancing dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi telungkup.
Seorang Warga Tegalsari, Ijeng mengatakan, bayi itu kabarnya ditemukan pertama kali oleh seorang pemancing. Dikira boneka ternyata sosok yang dalam keadaan telungkup dan tersangkut pohon bambu Kalen Bawah itu adalah mayat bayi. Tidak lama, si pemancing langsung melaporkan kepada warga sekitar Banyuasih, Kecamatan Banyusari, hingga akhirnya ramai jadi tontonan masyarakat. Bayi itu, diduga terseret arus yang tidak diketahui darimana asalnya. Namun yang jelas,  bayi malang ini seperti dibuang orang karena masih nampak ari-arinya. "Ditemukan sama orang yang biasa mancing dalam posisi tengkurep tersangkut di bambu,  kemudian masyarakat berbondong melihat bayi malang tersebut," katanya kepada Radar Karawang.
Kades Cikalong H Lili Hermanto mengatakan, bayi itu diduga dibuang orang tua yang tidak diketahui dimana asalnya. Sedangkan lokasi penemuannya di Dusun  Krajan 1 Tanjungpasir RT 07/04, Desa Cikalong. "Bayi yang ditemukan itu baru berumur sehari atau dua harian, karena ari-arinya juga masih nampak menempel di pusar sang bayi," ujarnya.
Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang Gunawan mengatakan, sekitar pukul 12.00 WIB ditemukan sesosok mayat bayi jenis kelamin laki-laki, terapung di sungai yang tersangkut pada ranting-ranting bambu, di Kali Bawah, Dusun Tanjung Pasir RT07/04. Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Nurohim dan RW setempat Maman. Setelah ditemukan, tidak berselang lama saksi dan masyarakat melapor ke Mapolsek Cilamaya. "Kita langsung mendatangi atau mengecek TKP dan melapor pada pimpinan selain mencatat saksi-saksi. Kemudian mengevakuasi mayat tersebut dan membawanya ke rumah sakit," kata Dadang. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template