Gedung SDN Karyamakmur 2 Diminta Segera Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gedung SDN Karyamakmur 2 Diminta Segera Diperbaiki

Gedung SDN Karyamakmur 2 Diminta Segera Diperbaiki

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Desember 2017 | 17.30.00

BATUJAYA, RAKA- Menjelang berakhirnya libur sekolah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Batujaya, Sahdi Abidin berharap Sekolah Dasar Negri (SDN) Karyamakmur 2 segera diperbaiki, agar ambruknya sekolah tersebut tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM).
Menurutnya, setelah gedung SDN Karyamakmur 2 ambruk, konsekuensi yang bisa diambil oleh siswa yaitu dengan menerapkan 2 shift. Karena keadaan bangunan rusak parah. "Kasihan anak didik, saat dimulainya kegiatan sekolah, mendapati gedung tempat mereka belajar tak bisa dipergunakan," katanya.
Setelah mengetahui kejadian ambruknya sekolah, dirinya segera mendatangi lokasi untuk melihat secara langsung kondisi sekolah. "Saat itu juga saya cek lokasi dan langsung melaporkannya kepada atasan di dinas, saya melapor ke Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas)," ucapnya.
Mengenai tahun pembangunan sekolah, dirinya meluruskan kekeliruan informasi. Sebelumnya diberitakan, sekolah ini dibangun tahun 1999, padahal gedung dibangun tepat tahun 1982. "Bangunan didirikan tahun 1982 dan mendapat rehab dari dana APBN tahun 2013 dan tahun 2016," lanjutnya.
Masih menurut sahdi, beberapa hari lalu, Kepala Dinas Pendidikan Karawang juga telah melihat lokasi gedung roboh secara langsung. "Mudah-mudahan kedatangan kadis bisa membawa kabar baik, karena kegiatan belajar mengajar akan segera dimulai kembali. Saya berharap ada tindakan cepat dari pemerintah untuk bisa merenovasi bangunan tersebut," paparnya.
Sementara itu, Camat Batujaya Rohmana Setiansyah, mengkhawatirkan anak didik saat kegiatan sekolah dimulai beberapa hari yang akan datang terganggu. "Saya pun berharap adanya penanganan yang cepat untuk merenovasi bangunan sekolah tersebut, kan sebentar lagi kegiatan sekolah kembali dimulai, kasihan anak-anak mau belajar dimana?," harapnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template