Gebyar Seni Budaya di SMK PGRI Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gebyar Seni Budaya di SMK PGRI Cikampek

Gebyar Seni Budaya di SMK PGRI Cikampek

Written By Admin Raka on Kamis, 14 Desember 2017 | 15.30.00

KOTABARU, RAKA - Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang seni dan olahraga. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Cikampek menggelar class meeting. Sedangkan di puncak acaranya diadakan gebyar seni budaya dengan menampilkan berbagai keahlian yang dimiliki siswa.
"Ini puncak acara yah gebyar seni budaya, sebelumnya setelah ulangan diadakan acara maulid nabi dan class meeting," kata Wakasek Kesiswaan SMK PGRI Cikampek, Ahya.
Dia menyampaikan, berdasarkan pemantauan yang dilakukan selama kegiatan class meeting dan seni budaya, ternyata banyak pelajar yang memiliki potensi cukup baik. Oleh karenanya, untuk menindaklanjuti potenis yang dimiliki oleh para siswa itu, dia akan mengarahkan mereka kepada ekskul yang ada. "Ekskul jadi wadah untuk mengembangkan minat siswa lebih dalam lagi," tambahnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, selain pengembangan akademik, siswa harus memiliki kemampuan lain dibidang non akademiknya. Karena dengan demikian, siswa akan bisa beradap tasi dengan kondisi lingkungan yang ada terutama setelah lulus dari sekolah. "Kalau akademik itu memang semua sekolah menitik beratkan, tapi diluar itu, siswa juga harus punya kemampuan lain, seperti berolahraga atau seni. Karena bisa menjadi bekal untuk bisa melakoni hidup bermasyarakat," bebernya.
Sementara Kepala SMK PGRI Cikampek, H.Yayan Budi Sofyan menambahkan, pihak sekolah akan selalu mendukung berbagai kegiatan siswa. Selagi itu bisa memberikan nilai positif untuk perkembangan siswa. "Tentu yah, kami akan selalu mendukung. Apalagi untuk kebaikan siswa dan lembaga," katanya.
Dia juga menilai, berbagai kegiatan yang digelar oleh siswa membuat dirinya terkesima. Karena banyak potensi yang tidak diduga dan dimiliki oleh para siswa, seperti di bidang olehraga, kesenian musik dan tarik suara termasuk di bidang teknologi. "Makanya dipuncak acara ada gebyar seni budaya, ini menjadi aja unjuk gigi pelajar yang memiliki bakat dan memiliki keberanian untuk pentas di depan umum," ujarnya.
Dia berharap, potensi yang dimiliki oleh siswa bisa terus dikembangkan sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi para siswa tersebut. Termasuk bisa membawa nama baik sekolah disetiap ajang perlombaan. "Pesan saya terus asah kemampuannya, itu tentu untuk kebaikan diri mereka sendiri. Termasuk untuk kebaikan sekolah yah," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template