Gathering PLN Bahas Pemakaian Listrik Kawasan Industri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gathering PLN Bahas Pemakaian Listrik Kawasan Industri

Gathering PLN Bahas Pemakaian Listrik Kawasan Industri

Written By Angga Praditya on Kamis, 07 Desember 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - PT PLN (persero) Area karawang menggelar Customer Gathering dengan pelanggan listrik premium dan Kawasan Industri Karawang International Insdustrial City (KIIC), Rabu (6/12) di Hotel Mercure Karawang. Kegiatan itu dilakukan untuk mengadopsi masukan dan keluhan pelanggan terkait pengadaan listrik yang dipergunakannya.
General Manager PT PLN (Persero) distribusi Jawa Barat Iwan Purwana hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegitan itu secara bertahap dilakukan untuk mengupdate berbagai kepentingan baik dari sisi PLN  maupun  pelanggan agar sama-sama bisa memaparkan apa yang menjadi kebutuhan. Melalui masukan dari para pelanggan khususnya
masalah keandalan harapan agar bagaimana angka gangguan bisa ditekan, secara umum distribusi Jawa Barat saat ini sudah melakukan beberpa perbaikan dan terkait keandalan angka gangguan. "Alhamdulillah dari 2016 sampai saat ini sudah turun 30%," ungkapnya.
Bahkan kata Iwan, pihaknyapun sudah berusaha menekan angka gangguan walaupun darinya juga butuhkan waktu sampai dimana titik baik agar tidak lagi adanya gangguan bisa maksimal. Karena perlu waktu agar upayanya bisa lebih baik lagi. Baik dari sisi perbaikan investasi tentunya perbaika
n jaringan dan waktu yang diberikan pelanggan  untuk memelihara gardunya saja itu cukup terbatas. "Rata-rata pelanggan premium itu operasi 24 jam dalam waktu 1 minggu kadang-kadang liburnya juga hanya 1-2 hari saja, ini waktu bersamaan pas hari raya besar saja, maka kami perlu tim untuk ekseskusi dalam pekerjaan waktu 2 hari untuk 170 pelanggan agar dapat terjadwalkan Sehinggaitu sangat ketat. Namun progres 90% tahun ini sudah kita lakukan pemeliharaannya tahun depan mudah mudahan jauh lebih baik lagi," paparnya.
Dengan terus meningkatnya harapan pelanggan Iwan berharapan pelanggan sekali lagi, agar sabar dengan adanya angka gangguan sehingga bisa ditekan dan tidak ada lagi pemadaman sama sekali. Namun dari sisi itu seperti mengatasi masalah kedip solusi kedip kata Iwan itu bisa dilakukan agar lebih efisien efektidf lagi. "Kami perlu kerjasama degan pelangga akan adanya masalah keandalan dan listrik sendiri kegitan ini akan jadi priodik di lakukan tidak hanya di Karawang namun juga kita lakukan di arean lainhya, supaya kita dalam melakukan diskusi langsung dan keluhan harapan dari para pelanggan bisa terserap,"  ujarnya.
Saat ditanyai kesiapan pertumbuhan jaman yang terus berkembang seperti banyaknya pabrik yang bermunculan khususnya di Karawang, Iwan mengaku jika dari sisi pembangkitan saat ini tidak ada masalah seperti gardu induk. Bahkan kata Iwan saat ini sedang proses pembangunan GID Deltamas yang akan menyuplay juga memberikan pasokan ke arah area Karawang.
Walupun dari sisi pelanggan besar itu perlu waktu untuk membuat gardu, tidak seperti pelanggan rumah tangga  yang hari ini memohon besoknya langsung jadi. Tapi kalau pelanggan dengan kapasitas dengan puluhan Mega itu perlu membangun gardu. "Kami sudah lakukan kordinasi dengan dinas penanaman modal khususnya provinsi seberapa jauh atau seberapa banyak potensi-potensi calon investor yang akan membangun industrinya di daerah Jawa Barat termasuk Karawang," pungkasnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template