Gas Melon Langka, Harga Mahal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gas Melon Langka, Harga Mahal

Gas Melon Langka, Harga Mahal

Written By Admin Raka on Senin, 11 Desember 2017 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Lagi, masalah klasik terjadi di Purwakarta. Keberadaan elpiji ukuran 3 kilogram kembali langka di beberapa wilayah di kabupaten ini. Selain sulit didapat, harga gas yang biasa disebut gas melon ini juga melambung tak terkendali, melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang ditentukan pemerintah.
"Sekarang harganya bisa tembus sampai 30 ribu per tabung itupun kalau ada," kata Fatimah (60), salah seorang warga Purwakarta Kepada Radar Karawang, Minggu (10/12).
Ibu empat anak ini mengaku kesal lantaran langkanya gas melon seakan menjadi persoalan rutin. Jikapun kondisinya kembali normal, beberapa waktu kemudian gas melon kembali langka. "Kita harus nyari ke desa tetangga menyisir setiap warung-warung harganya pun pastinya tinggi," tuturnya.
Senada di atas juga di ungkapkan Mela (35), warga Desa Cibogohilir, Kecamatan Plered yang mengaku kondisi langkanya elpiji sudah terjadi sepekan terakhir, "Untuk masak air saya harus minjem dulu ke tetangga soalnya bener-bener sulit mendapatkan gas," kata ia.
Warga berharap, pemerintah dapat turun tangan untuk mengatasi masalah kelangkaan gas ini. Sebab, gas merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat mempengaruhi kelancaran  hidup juga perekoniman masyarakat. Selain itu, pemerintah juga diminta untuk menindak tegas oknum pengusaha pangkalan gas yang menjual elpiji 3 kilogram yang melebihi harga eceran tertinggi (HET).
Anggota DPRD Provinsi Jabar H. Rustandi mengatakan, pihaknya akan segera berkordinasi dengan dinas terkait ditingkat provinsi untuk segera mengatasi keluhan masyarakat. "Saya akan saya coba bawa ke provinsi, kan ada namanya DP migas, mau tidak mau mereka harus terjun kelapangan untuk membuktikan kebenarannya di lapangan," singkat Rustandi. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template