Galang 100 Kantong Darah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Galang 100 Kantong Darah

Galang 100 Kantong Darah

Written By Angga Praditya on Rabu, 06 Desember 2017 | 11.00.00

Karyawan PT Indomarko Prismatama Cabang Purwakarta Donor Darah 

PURWAKARTA, RAKA - Kepedulian terhadap sesama memang perlu ditumbuhkan, karena bisa jadi bukti kebersamaan sekaligus bagian dari masyarakat bersangkutan, tanpa terkecuali untuk lingkungan perusahaan, sehingga melalui itu terjalin silaturahim yang baik antara perusahaan dan masyarakat.
Hal itulah yang dilakukan PT Indomarko Prismatama Cabang Purwakarta. Sebagai bentuk pengabdiannya terhadap masyarakat perusahaan yang bergerak di bidang retail itu menyelenggarakan donor darah, Selasa (5/12) pagi. Kegiatan itu mendapat sambutan antusias hampir seluruh karyawannya yang berada di kabupaten tersebut. Dari kegiatan itu berhasil mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah. 
Seperti dituturkan HRD PT Indomarko Prismatama Cabang Purwakarta Sutrisno Setiawan, kegiatan donor darah itu merupakan agenda perusahaan yang dilakukan per tiga bulan sekali. Kegiatan sosial tersebut diperuntukkan bagi seluruh karyawan yang ada di perusahaan itu untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Sehingga program inipun memang dicanangkan perusahaan dan wajib diadakan sebagasi bentuk pengabdian kepada masyarakat. "Saya sudah ke tiga kalinya mendonorkan darah dan ini sebagai bentuk kepedulian saja agar bisa membantu sesama," terang Sutrisno.
Dia menilai, dengan adanya program donor darah yang dilakukan perusahaannya tempat bekerja, diharapkan dapat menjadi upaya dalam memenuhi persedian stok darah yang dibutuhkan di daerah ini. "Bukan hanya karyawannya saja, bahkan calon karyawan yang kebetulan sedang melamar ikut mendonorkan darahnya," katanya.
Sementara Developer Manajer PT Indomarko Prismatama Ikhwaana menambahkan program donor darah yang diadakan perusahaannya melibatkan sekitar 400 pendonor baik karyawan langsung maupun yang belum jadi karyawan. Dan semuanya menikmati kegiatan tersebut karena itu justru membuat mereka tambah sehat. "Sekitar 400 orang yang ikut mendonorkan darah. Hanya dari hasil kegiatan donor darah yang terkumpul sebanyak kurang lebih 100 kantong darah," ucapnya.
Masih dikatakan Sutrisno, kegiatan rutin per tiga bulan itu sudah dilakukan sejak awal 2016, dengan rata-rata pendonor di atas 100 orang lebih. "Kita hanya mengajak teman-teman karyawan ikut berpartisipasi. Kalau dari manajemen sebenarnya tidak ada perintah wajib untuk mengikuti donor darah. Hal ini murni sukarela dan teman-teman karyawan menyambut antusias," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template