Fokus Ujian Akhir Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fokus Ujian Akhir Sekolah

Fokus Ujian Akhir Sekolah

Written By Angga Praditya on Selasa, 05 Desember 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Beragam persiapan agar dapat maksimal dalam menuntaskan Ujian Akhir Sekolah (UAS), sehingga bisa meraih hasil yang maksimal,  hal itu terus dilakukan oleh sejumlah siswa yang berada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sehati Karawang. Mulai dari membaca buku, menghafal rumus hingga mengulang kembali mata pelajaran yang sudah diserap sebelumnya.
Siswi SMK Sehati Karawang, kelas X Jurusan TKJ 3 Intan Murni Pratiwi, menyampaikan, kesiapannya untuk menghadapi UAS di semester 2 saat ini, intensitas belajar di rumah ditingkatkan. Hal tersebut dilakukan agar hasil ulangan yang diikutinya bisa membuahkan hasil cukup memuaskan. "Malam ini saja, aku mau belajar mata pelajaran bahasa Arab dan penjas, untuk persipan besok, soalnya jadwalnya mata pelajaran ini, agar bisa mengerjakan dengan lancar. Sehingga hasilnya bisa memuaskan," ujar Intan, saat berbincang-bincang dengan Radar Karawang, dilingkungan sekolahnya, Senin (4/12) kemarin.
Perempuan berparas cantik itu, mempunyai cara khusus dalam menyiapkan diri untuk menghadapi ujian semester, menurutnya, tidak hanya giat belajar, akan tetapi harus bisa  mengatur waktu dengan baik, agar tidak fokus belajar, sehingga bisa menjadikan kesiapan diri terasa maksimal. "Asal kita bisa bagi waktu saja, jadi selama UAS ini waktu bermain sedikit dikurangi, biar fokus nantinya," ujarnya.
Hal senada disampaikan Ketua OSIS SMK Sehati Karawang, Gilang Ramadhan, siswa kelas XI ini menuturkan, saat ini semua siswa di sekolahnya tengah mengikuti proses UAS selama 1 minggu lamanya. Maka dari itu pelajar disibukan dengan belajar. "Ya usai UAS ini, kami sedang menyiapkan kegiatan class meeting, jadi biar siswa usai UAS kembali ceria," katanya.
Dia berharap, agar hasil UAS yang diikuti para siswa di sekolahnya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga bisa membahagian orang tuanya. "Semoga  aja semua siswa yang ada di sekolah ini, nilainya bagus-bagus, supaya bisa membanggakan orang tua," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template