Evaluasi PKK Purwakarta Sebulan Sekali - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Evaluasi PKK Purwakarta Sebulan Sekali

Evaluasi PKK Purwakarta Sebulan Sekali

Written By Angga Praditya on Sabtu, 30 Desember 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Purwakarta, melaksanakan pertemuan rutin PKK dari Kecamatan Purwakarta yang dihadiri kader penggerak PKK dari tiap kelurahan yang bertempat di aula Kelurahan Sindangkasih.
Ernia Ratnawati, Ketua PKK Kecamatan Purwakarta mengatakan, pertemuan rutin tersebut biasa dilakukan sebulan sekali untuk penertiban buku administrasi, evaluasi penyampaian program ditiap kecamatan. "Membahas kesehatan tntang PKK, posyandu, evaluasi program kerja, yang digelar satu bulan sekali. Mengajak selalu bersenam supaya sehat, karena ibu-ibu harus sehat kalau tidak sehat bisa kacau," terangnya, Jumat (29/10) kemarin.
Dia juga menceritakan, PKK memberi reward untuk kategori pengajian terbanyak di tiap kelurahan. "Karena kebetulan Kecamatan Purwakarta banyak kegiatan, kemungkinan bulan Januari 2018 dialokasikan dulu. Alhamdulillah, sudah menyerahkan program tahunan ke kabupaten, karena Purwakarta selalu menjadi model di PKK. Mudah-mudahan tim penggerak tetap kompak dan selalu aktif dalam kegiatan," ujarnya.
Di sisi lain, Sekretaris Kelurahan Sindang Kasih Ateng, mengatakan, kelurahan hanya memfasilitasi Kegiatan PKK tingkat kecamatan. "Jadi ini kan program kecamatan, kelurahan hanya menjadi fasilitator tempat dan pembiayaan swadaya dan untuk kepanitiaan dari penggerak PKK kelurahan setempat," kata Ateng.
Lebih jauh ia mengatakan, jumlah peserta minimal 5 orang, penyampaian program dan evaluasi program yang ada kaitannya dengan PKK, menyampaikan program dari tingkat atas, dengan PKK mencakup 10 program pokok PKK. "Syukur yang ada, jadi bisa membaca dan membandingkan kegiatan PKK, contoh kecil Kelurahan Sindangkasih bisa memberi doorprize untuk kehadiran walaupun sekedar hiburan dan memacu keaktifan dan memberikan output kegiatan menambah wawasan bagi anggota baru, bertukar pengalaman antara satu kelurahan dengan kelurahan lain," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template