Enam Orang Belum Ditemukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Enam Orang Belum Ditemukan

Enam Orang Belum Ditemukan

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Desember 2017 | 11.00.00

Perahu Tenggelam di Danau Cirata

PURWAKARTA,RAKA - Diduga akibat kelebihan muatan, sebuah perahu bermesin tempel yang ditumpangi 20 orang warga berasal dari Desa Sirnagalih, Kecamatan Maniis tenggelam di Danau Cirata, Kamis (21/12). 14 orang selamat, 6 orang belum diketahui nasibnya.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat para korban sedang menyeberang danau sepulang berkebun, namun di tengah danau perahu mengalami kebocoran, 14 orang telah diselamatkan dan 6 belum ditemukan. "Semuanya warga Rawa Baru, Desa Sirnagalih merupakan petani usai menggarap kebun di dataran tanah milik PJB wilayah Bandung, kemudian pulang dengan menyeberang mengunakan perahu karena kelebihan muatan lalu tenggelam," kata Hendra (30), warga sekitar kepada Radar Karawang.
Hendra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat kondisi hujan. "Yang ditemukan sudah 14 orang kemudian dibawa ke rumah sakit tinggal enam orang lagi,'' terangnya.
Sementara dari pantauan Radar Karawang di lokasi kejadian tepatnya di Blok Nusa Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Tim Basarnas Bandung menerjunkan 1 tim rescue menuju tempat kejadian dengan menggunakan kendaraan Rescue Car dan membawa Pal SAR Air, alat navigasi, alkom dan medis lengkap untuk mencari keberadaan ke enam warga yang hilang tersebut.
Namun sekitar pukul 19.30 pencarian dihentikan lantaran beberapa faktor yang tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian korban. "Untuk pencarian korban yang hilang sementara diberhentikan dulu dan dilanjutkan besok karena tidak memungkinkan untuk mencari dimalam hari apalagi kedalaman air sekitar 55 meter," kata Harsono, Kepala Seksi Basarnas Provinsi Bandung kepada Radar Karawang. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template