Enam Kades Absen Rapat Minggon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Enam Kades Absen Rapat Minggon

Enam Kades Absen Rapat Minggon

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Desember 2017 | 16.30.00

KOTABARU,RAKA - Sebanyak enam kepala desa yang ada di Kecamatan Kotabaru, absen dalam rapat minggon kecamatan. Mereka absen dikarenakan sedang mengikuti program sosialisasi penyakit difteri di setiap desa yang ada diwilayahnya masing-masing.
Berdasarkan pantuan Radar Karawang dilokasi rapat minggon Kecamatan Kotabaru yang diadakan diaula kantor, hanya terlihat tiga kepala desa yang menghadiri rapat rutin mingguan tersebut, mereka adalah Kades Wancimekar Alih Miharja, Kades Cikampek Utara Umar dan Kades Pangulah Baru Karnalim. Selebihnya, hanya dihadiri para staf kecamatan, Bhabinsa TNI dan perwakilan Polsek Kotabaru. "Iya untuk saat ini para kepala desa yang menghadiri rapat minggon kecamatan cuman ada beberapa saja. Karena memang sebelumnya untuk kades yang lainnya, sudah memberitahukan kepada saya. Bahwa di desanya itu sedang ada program sosialisasi pencegahan penyakit difteri, jadi pada izin tidak bisa menghadiri rapat," terang Camat Kotabaru Dedi Setiadi, kepada Radar Karawang, Selasa (19/12).
Masih dikatakan Dedi, biasanya dalam menghadiri rapat minggon kecamatan, seluruh kepala desa selalu hadiri. Namun dari total sembilan desa yang ada di Kecamatan Kotabaru, saat ini hanya tiga desa saja yang hadir. Karena memang ketiga desa yang hadir itu saat ini belum ada program sosialisasi difteri. "Iya yang hadir Kades Wancimekar, Kades Cikampek Utara dan Kades Pangulah Baru," katanya.
Dilokasi yang sama, Kades Pangulah Baru Karnalim menyampaikan, suasana rapat minggon kecamatan yang menjadi rutinitas program mingguan tersebut memang terlihat sangat sepi. Bahkan saat menunggu rapat minggon dimulai, dia menduga kades yang tidak hadir karena faktor cuaca yang buruk. "Tapi infonya banyak desa yang sedang menjalankan program pencegahan penyakit difteri, jadi mereka banyak yang izin," ucapnya.
Dia menambahkan, biasanya saat rapat minggon kecamatan hampir semua desa hadir. Namun untuk saat ini, hanya beberapa desa saja yang hadir. "Biasanya sih banyak, kalau sekarang cuman ada tiga kepala desa saja," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template