Enam Desa Belum Buat SPJ Bangub - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Enam Desa Belum Buat SPJ Bangub

Enam Desa Belum Buat SPJ Bangub

Written By Angga Praditya on Rabu, 06 Desember 2017 | 13.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Kucuran dana bantuan gubernur (Bangub) di Kecamatan Cikampek tahun 2018 diperkirakan bakal mengalami keterlambatan penyerapan. Pasalnya sebanyak enam desa yang ada di Kecamatan Cikampek sampai saat ini belum menyerahkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) bangub tahun 2017.
"Untuk SPJ bangub tahun 2017 yang belum selesai menyerahkan ke kecamatan yakni Desa Cikampek Barat, Cikampek Kota,  Cikampek Timur, Dawuan Barat, Dawuan Tengah dan Dawuan Timur. Kalau tidak secepatnya dikerjakan maka ini berimbas terhadap pencairan dana bangub di tahun depan," terang Agus Suwanda, Pelaksana Lapangan Kasi Pemerintahan Kecamatan Cikampek, kepada Radar Karawang, Selasa (5/12).
Agus melanjutkan, padahal batasan waktu SPJ dana bangub tahun 2017 ini maksimal bulan November. Namun hingga saat ini baru tiga desa yang sudah menyerahkan SPJ tersebut. "Dana bangubnya (2018) tidak bisa dicairkan sebelum semuanya selesai. Nah dari sembilan desa yang ada di kecamatan ini, cuman Desa Kalihurip, Kamojing dan Cikampek Selatan saja yang sudah tuntas menyerahkan," ucapnya.
Di berharap, meski adanya penumpukan kerja, sekretaris desa yang menjadi tugas dalam pembuatan SPJ tersebut bisa bekerja dengan cepat agar SPJ tersebut bisa segera selesai. Khawatir jika ini terus berlarut, maka akan berdampak terhadap kucuran anggaran yang dapat diserap desa dari tingkat provinsi tersendat. "Saya harapkan pertengahan bulan Desember ini harus sudah selesai semuanya," ucapnya.
Sementara itu, Sekcam Cikampek Asep Amrullah menambahkan, SPJ dana bangub di tahun ini masih banyak desa yang belum tuntas menyerahkan SPJ. Kerena lambannya pembuatan SPJ akan berdampak pada penyerapan anggaran berikutnya. Sehingga otomatis pembangunan di desa juga akan terhambat, karena anggarannya juga terhambat. "Tolong untuk enam desa lagi yang belum menyerahkan SPJ nya segera mungkin diselesaikan. Karena tanpa menyelesaikan SPJ bantuan tahun 2018 tidak akan bisa terserap," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template