Enam Camat Jalan-jalan ke Malang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Enam Camat Jalan-jalan ke Malang

Enam Camat Jalan-jalan ke Malang

Written By Angga Praditya on Selasa, 19 Desember 2017 | 14.30.00

Belajar Kelola Pasar Desa

KLARI, RAKA - Pengelolaan pasar di Karwang nampaknya masih belum optimal. Oleh karenanya, dalam empat hari ke depan sejumlah camat yang ada di wilayah Kabupaten Karawang melakukan studi banding dengan berkunjung ke Malang, Jawa Timur, untuk mempelajari pasar desa yang ada di kota tersebut.
Camat Klari Rachmat misalnya, karena di Kecamatan Klari ada Pasar Desa, maka ikut melakukan studi banding ke Malang. Oleh karenanya, selama dia meninggalkan kantor Sekretaris Kecamatan menjadi orang yang dituakan untuk menjalankan roda peerintahan kecamatan. Meski tenaga kerja di kecamatan lepas dari pengawasan camat, namun dia berharap pelayanan bisa terus dilakukan dengan sebaik mungkin. Jangan sampai dengan tidak adanya dia di kantor pelayanan tidak berjalan dengan baik. "Saya lagi di Malang ada kegiatan studi banding," katanya.
Bukan hanya kecamatan Klari saja, dia menjelaskan bahwa sejumlah camat di kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang juga hadir diantaranya Kecamatan Rengasdengklok, Batujaya, Telagasari, Banyusari, Pakisjaya serta Klari yang diwakili oleh dirinya. Dari ke 6 camat tersebut nantinya akan mempelajarai pasar desa yang berada di kota Malang tersebut. "Studi banding tentang pasar desa aja," terangnya.
Studi banding tersebut kata dia, juga merupakan program dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang yang hadir membimbing kunjungan tersebut bersama camat lainnya.  "Semua camat, acaranya dari DPMD," tuturnya.
Sekretaris Camat Klari, Dra.H.Euis Yetti membenarkan, kunjungan studi banding tersebut merupakan program dari DPMD yang mengahruskan setiap camat yang memiliki pasar untuk hadir dalam kunjungan itu. "Iya Pak Camatnya juga lagi di Malang, lagi studi banding Pasar Desa," akunya.
Sementara Sekretaris DPMD Karawang Wawan Hernawan belum memberikan kejelasan meski sudah di konfirmasi terkait agenda detail studi banding ke Malang, termasuk kenapa memilih Malang sebagai tempat studi banding.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template