Empat Mobil Desa Absen Pengecekan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Empat Mobil Desa Absen Pengecekan

Empat Mobil Desa Absen Pengecekan

Written By Admin Raka on Selasa, 19 Desember 2017 | 21.00.00

KOTABARU, RAKA - Sebanyak empat mobil operasional desa tidak hadir dalam pengecekan yang dilakukan oleh Tim Gabungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Karawang. Pemeriksaan dilakukan kepada 43 desa yang ada di empat kecamatan yaitu Kecamatan Kotabaru, Cikampek, Jatisari dan Tirtamulya yang bertempat di halaman kantor Camat Kotabaru, Senin (18/12).
Pengelola Aset tingkat Kecamatan Kotabaru Ishak menyampaikan, pemeriksaan yang dilakukan BPKAD Kabupaten Karawang untuk 43 kendaraan operasional desa yang ada di empat kecamatan yaitu Kecamatan Kotabaru, Cikampek, Jatisari dan Tirtamulya. "Pemeriksaan dilakukan mulai dari bagian fisik mobil sampai pajak mobil," terang Ishak, kepada Radar Karawang, usai pemeriksaan, Senin (19/12).
Dikatakan, ada beberapa kendaraan yang saat ini belum dilakukan pemeriksaan, ada yang mengalami kerusakan dan ada yang sedang dipakai oleh warganya. Dengan demikian, mobil yang belum diperiksa akan dilakukan pemeriksaan secara menyusul. Di Kotabaru sendiri seharusnya 9 unit mobil, karena mobil Desa Pangulah Selatan sedang dipakai warga jadi akan dilakukan pemeriksaan secara menyusul. Untuk Kecamatan Tirtamulya dan Cikampek semuanya sudah diperiksa. "Tapi kalau tidak salah untuk Jatisari ada tiga mobil yang nggak datang pemeriksaan, karena ada yang masih dibengkel," ujarnya.
Teja Atmaja, Kasi Trantib Desa Cikampek Pusaka menyampaikan, pemeriksaan yang dilakukan BPKAD Karawang ini mulai dari keberadaan kendaraan, surat-surat, fisik kendaraan sampai pajak kendaraannya. "Termasuk perlengkapan mobil ya yang diperiksan, seperti ban serep, keberadaan mesin, alat dongkrak atau kunci-kunci, segitiga kendaraan sampai obat-obatan. Itu yang lebih ke fisik mobilnya," paparnya.
Dia menyampaikan, kendaraan mobil operasional desa yang ada di desanya sejauh ini lancar dari pemeriksaan. Hal tersebut dengan adanya bukti fisik yang masih kumplit serta pembayaran pajak yang selalu tepat waktu. "Alhamdulilah untuk desa kami tidak ada temuan. Malah kami diperiksanya yang paling cepat, karena memang secara fisik ya masih bagus tidak ada kerusakan apapun, secara pembayaran pajak kami tidak ada tunggakan, jadi kami aman. Tidak ada temuan sama sekali," ucapnya.
Sementara Staf BPKAD Karawang yang enggan menyebutkan namanya menambahkan, dari hasil perekapan pemeriksaan kendaraan dinas operasional pelayanan publik masyarakat desa. Seluruhnya sudah melakukan pembayaran pajak. Namun agar tidak terjadi jatuh tempo, pemeriksaan tersebut bertujuan agar bayar tepat waktu. "Dari hasil rekap kita, yang rusak cuman 1 unit kendaraan Desa Jatibaru Kecamatan Jatisari, untuk semuanya hampir bayar semua," pungkasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template