Eks Pelatih Borneo Tukangi Persika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Eks Pelatih Borneo Tukangi Persika

Eks Pelatih Borneo Tukangi Persika

Written By Angga Praditya on Sabtu, 02 Desember 2017 | 12.45.00

KARAWANG, RAKA - Memasuki masa rehat Liga 2, Persika Karawang melakukan perburuan pelatih dan pemain. Suimin Diharja yang berhasil mempertahankan Laskar Jawara di kompetisi kelas 2 Indonesia, tidak dipertahankan. Gantinya, Agus Supriyanto Cs akan dilatih oleh eks pelatih Pusamania Borneo FC Ricky Nelson.
Manajer Persika Karawang Rahmat Gunadi mengatakan, pergantian pelatih itu untuk mendongkrak prestasi Persika di kancah liga nasional. "InsyaAllah sudah 99 persen (Ricky Nelson melatih Persika)," ungkapnya saat dihubungi Radar Karawang melalui pesan singkat, Jumat (1/2) kemarin.
Ia melanjutkan, alasan lainnya mengganti Suimin, karena pihaknya menginginkan agar Persika bisa tampil lebih agresif di musim depan. "Ada beberapa calon pelatih yang kita incar. Akhirnya jatuh ke Ricky Nelson," tuturnya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Karawang, prestasi mentereng pelatih kelahiran 25 Juli 1980, Kupang, Nusa Tenggara Timur, itu adalah ketika berhasil membawa Pusamania Borneo FC U-21 ke partai final Piala Presiden 2017. Membawa materi pemain pas-pasan, Ricky meloloskan timnya dari Grup 4 berstatus juara grup, lalu menghempaskan Madura United di perempat final dan menekuk Persib Bandung di semifinal.
Performanya menukangi Borneo FC senior juga tidak terlalu buruk. Nelson terbukti mampu mengembalikan mental pemain meski dengan waktu yang amat singkat. Dari lima laga, tim yang digarapnya berhasil meraih 2 kemenangan, 2 kekalahan dan 1 hasil imbang. Dua kekalahan didapat dari satu laga tandang melawan Persija, dan satu laga kandang melawan Sriwijaya. Namun, pada tanggal 14 Agustus 2017, manajemen Borneo FC menyatakan melepas pelatih berusia 37 tahun itu. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template