Ebeh Halim Manjakan Petugas Ronda di Kantor Desa Duren - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ebeh Halim Manjakan Petugas Ronda di Kantor Desa Duren

Ebeh Halim Manjakan Petugas Ronda di Kantor Desa Duren

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Desember 2017 | 12.45.00

Warga Bisa Sepuasnya Memancing Ikan dan Internetan

KLARI, RAKA - Berbagai cara dilakukan kepala desa agar warganya bisa semangat ronda malam di Kecamatan Klari. Apalagi, beberapa hari kemarin kantor Desa Pancawati dan Cimahi dibobol maling.
Tengok saja Desa Duren. Di kantor desa ada fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhan para petugas siskamling. Seperti wifi dan kolam ikan yang saban malam bisa dipancing jika perut mulai keroncongan. "Biar kantor desa engga sepi, engga kosong. Gimana aja caranya agar petugas mau ronda malam," kata Kepala Desa Duren Abdul Halim.
Bagi ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Karawang (Foreska) yang disapa akrab Ebeh Halim, penyediaan kolam pemancingan yang diisi ikan emas dan jaer, untuk memacu semangat petugas ronda malam.  "Ketika malam lapar, bisa mancing ikan. Asal jangan pakai jala," ujarnya.
Sedangkan pemasangan wifi, selain bisa menunjang pelayanan para tenaga kerja di kantor desa, juga bisa menarik keinginan para pemuda maupun masyarakat yang berada di lingkungan desa untuk tinggal di kantor desa. "Alhamdulillah, pemuda desa dan masyarakat setiap malam juga pada ngumpul di desa, hitung-hitung ngeronda aja," ucapnya.
Bukan hanya itu, hampir setiap hari setiap ketua RT yang berada di wilayah Desa Duren, diwajibkan untuk mengikuti pelaksanaan ronda malam yang sudah dijadwalkan setiap hari. Bahkan kata Ebeh, tidak hanya ketua RT saja, pegawai desa juga hadir untuk melakukan piket. Maka tak heran jika hampir setiap harinya desa yang berada di samping Jalan Raya Kosambi itu tidak pernah sepi. "Salah satu faktor yang menjadi incaran para pelaku kejahatan yaitu karena kantor desanya sepi dan kosong. Kita mencegah saja agar tidak terjadi lagi kantor desa dirampok," ungkapnya.
Seorang petugas kebersihan di kantor Desa Duren, Eko mengatakan, hampir setiap hari jika usai membersihkan kantor desa, tidak pernah kantor yang ada di tengah perkotaan itu terlihat sepi. "Ada aja yang jaga, selain anak-anak Pagar Nusa, pak RT dan linmas juga sering jaga," ungkapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template