Dua Titik Program Rutilahu Belum Terealisasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Titik Program Rutilahu Belum Terealisasi

Dua Titik Program Rutilahu Belum Terealisasi

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Desember 2017 | 15.30.00

JATISARI, RAKA - Tidak tersalurkan atau batal disalurkan anggaran  dari pemerintah daerah berdampak buruk untuk kehidupan sosial masyarakat. Salah satunya adalah adanya keluhan yang disampaikan oleh warga Desa Kalijati akibat tidak jadi dibangunkan rumah layak huni yang sumber anggarannya dari pemda Karawang.
"Warga ngeluh soal program rutilahu yang gak dibangunkan. Padahal sudah dilakukan pengukuran," kata Kepala Desa Kalijati, Deni Supriatna, kepada Radar karawang.
Dia menyampaikan ada dua titik yang belum dibangunkan sampai akhir tahun 2017 ini, yaitu warga Rt 03/03 dan RT 02/04, Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari. Dia sendiri tidak mengetahui secara pasti kenapa dua titi program rutilahu itu tidak dilakukan sampai pembangunan. "Yang selalu dipertanyakannya ya kadeslah, mau siapa lagi. Padahal yang punya kebijakan adalah pemda dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP)," terangnya.
Dia berharap, kedua warganya yang rumahnya sudah dilakukan pengukuran itu bisa segera direalisasikan pembangunan rumahnya. Bahkan jika tidak masuk anggaran 2017, maka di 2018 mendatang harus bisa masuk. "Kalau tahun ini sampai tidak dikerjakan, saya minta tahun depan dikerjakannya," pintanya.
Karena, tambah Deni, yang namanya masyarakat tidak tahu-menahu soal proses penganggaran sampai pada tahap pembangunan. Yang mereka inginkan adalah apa yang menjadi keinginanya bisa direalisasikan dengan baik. Dengan demikian, warga akan merasakan kehadiran pemerintah. "Wargamah gak mau tahu, pokoknya terealisasi saja. Sayakan yang jadi pusingnya," pungkasnya.(zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template