DM Daftar ke KPU 9 Januari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DM Daftar ke KPU 9 Januari

DM Daftar ke KPU 9 Januari

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Desember 2017 | 12.45.00

PURWAKARTA, RAKA - Partai Golkar dan Partai Demokrat telah sepakat mengusung Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Bahkan, keduanya mengagendakan untuk mendaftar ke KPU Jawa Barat pada tanggal 9 Januari 2018 mendatang.
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan meski sudah menemukan jodohnya, Koalisi Sajajar masih terbuka untuk semua partai. "Kita masih terbuka dan berkomunikasi dengan semua partai. Sehabis salat subuh tadi (kemarin) saya juga komunikasi dengan PKB Jawa Barat," jelasnya di Purwakarta, Kamis (28/12).
Meski telah memiliki jumlah kursi yang cukup untuk mendaftar ke KPU Jawa Barat, pihaknya masih terus konsolidasi. Golkar memiliki 17 kursi di DPRD Jawa Barat sementara Partai Demokrat memiliki 12 kursi. "Kita tetap terbuka, kan semuanya kawan. Tentu saja kita ingin berbuat yang terbaik untuk Jawa Barat," katanya.
Koalisi Sajajar pun belum memutuskan konfigurasi nama untuk calon gubernur dan calon wakil gubernur. Karena menurut Dedi, fokus koalisi yang dibangun bukanlah soal bagi-bagi kekuasaan, melainkan tentang kesepahaman dalam membangun Jawa Barat. "Fokus kita bukan itu, tetapi fokus kita adalah soal visi pembangunan Jawa Barat. Dalam koalisi, kita harus menciptakan kesetaraan, kesejajaran agar tercipta chemistry," tuturnya.
Basis koalisi yang tercipta di Pilgub Jawa Barat juga diproyeksikannya dapat berimplikasi pada Pilkada di kabupaten/kota. Sebagai ketua partai, pihaknya terus membangun kesepahaman agar pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. "Kita lihat nanti, kita ingin ada kesepahaman tentunya," katanya.
Pria yang masih menjabat Bupati Purwakarta itu juga menceritakan jodohnya dalam Pilkada yang selalu bersama tokoh berawalan huruf D. Pada Pilkada Purwakarta Tahun 2008, ia berpasangan dengan tokoh bernama Dudung B Supardi. Sementara pada Pilkada Purwakarta Tahun 2013, dirinya berpasangan dengan tokoh bernama Dadan Koswara.
"Seperti ada makna berpasangan dengan tokoh yang namanya berawalan huruf D. Jadi, kalau sekarang ditanya siapa gubernur dan wakil gubernur, jawabannya sama-sama D. Bahkan, sekarang sama-sama DM dan sama-sama Dedi," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template