Dicek, Satu Bus Ditemukan Remnya Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dicek, Satu Bus Ditemukan Remnya Rusak

Dicek, Satu Bus Ditemukan Remnya Rusak

Written By Admin Raka on Minggu, 24 Desember 2017 | 17.00.00

KLARI, RAKA - Berbagai persiapan dilakukan oloeh pemerintah untuk menyambut hari libur natal dan tahun baru. Salah satunya adalah melakukan pengecekan kendaraan umum yang akan beroperasi pada liburan kali ini. Dalam pengecekan tersebut terdapat satu kendaraan yang dinilai fatal karena kondisi remnya yang sudah tidak layak.
"Belum ada kendaraan yang ditahan, tapi ada kendaraan yang fatal tentang rem. Jadi langsung diperbaiki dan di berangkatkan," kata Sekretaris Dinas Perhubungan Karawang, H Nunu Nugraha, kepada Radar Karawang, usai pengecekan kendaraan di terminal Klari, Jumat (22/12).
Dia menyampaikan, pengecekan kendaraan terus dilakukan sampai tanggal 29 Desember 2017, dan untuk tanggal 22 dan 23 Desember dilakukan pengecekan dengan tiga shift. Dengan demikian, dia memastikan kendaraan yang sudah dilakukan pengecekan secara keseluruhan sudah aman dan layak jalan. "Ini upaya kita untuk menjaga keamanan para penumpang," tambahnya.
Sementara untuk kondisi jalannya sendiri, dalam rangka menyambut hari libur natal dan tahun baru, beberapa titik sudah selesai diperbaiki. Seperti di jalan interchange tol Karawang Timur. Meski dalam dua hari kedepan masih belum bisa dilewati oleh kendaraan, tapi saat dia memastikan saat libur natal, kondisi jalan juga sudah bisa dilewati. "Tadi kami koordinasi yah, sementara belum bisa dilintasi dua jalur, sampai dua hari terhitung hari ini," ujarnya.
Dia sendiri mengakuti adanya perbaikan jalan interchange tol Karawang Timur itu menjadi salah satu penyebab kemacetan beberapa hari ini di sepanjang jalur Klari. Selain itu penyebab lainnya adalah banyaknya volume kendaraan yang melintas terutama truk-truk besar dan warga yang mulai mudik untuk berlibur bersama keluarga di rumah masing-masing. "Menjelang Natal dan Tahun Baru kendaraan angkutan barang dilarang melintasi (Pada tanggal 22-23 dan 29-30 Desember 2017)," ujarnya.
Sementara persiapan lainnya adalah pihaknya sudah mengeluarkan surat perintah (SP) kepada anggota dishub untuk melakukan tugas dengan turun kejalan. Dibagi menjadi dua tim yaitu tim barat dan tim timur. Dengan demikian, dia mengklaim semua petugas dishub yang turun kelapangan akan turut memperlancar jalannya lalu lintas di hari libur. "Personilnya kurang lebih 100 orang, itu termasuk pejabat esselon VI dan III yah," bebernya.(zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template