Ketua Nasdem: Saan Cocok jadi Wakil Ridwan Kamil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ketua Nasdem: Saan Cocok jadi Wakil Ridwan Kamil

Ketua Nasdem: Saan Cocok jadi Wakil Ridwan Kamil

Written By Angga Praditya on Kamis, 07 Desember 2017 | 22.00.00

CILAMAYA WETAN,  RAKA - Dukungan terhadap Ketua DPW Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa untuk menjadi calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil, terus disuarakan pengurus Partai Nasdem di tingkat daerah.
Ketua DPD Nasdem Karawang Dian Fahru Jaman mengatakan, mantan anggota DPR RI itu dinilainya mewakili kans suara wilayah Pantura Jawa Barat.
Untuk itu jelasnya, dukungan terhadap Saan tidak ada salahnya,  apalagi Nasdem merupakan satu dari empat Partai Pengusung Ridwan Kamil selain PPP, PKB dan Partai Golkar. Lagi pula, konvensi ini terbuka dan dinilai berdasarkan kelayakan dalam uji fit and proper test sebagai indikatornya, dengan melibatkan penguji dari beragam latar belakang. Seperti akademisi,  tokoh agama,  tokoh tani,  tokoh nelayan hingga pengusaha.
Sehingga,  semua calon yang daftat di konvensi ini, egaliter atau sama rata, karena didasari kepercayaan dan keterbukaan antar sesama partai pengusung. "Nasdem sebagai inisiator konvensi, tidak ada salahnya mendorong juga Ketua DPW kita untuk ikut serta dalam bursa pencalonan," katanya usai menyenyerahkan bantuan traktor kepada Gapoktan Rukun Tani Desa Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya Wetan, Rabu (6/12).
Dian menambahkan,  peluang dan kesempatan antar peserta nantinya bisa sama-sama transparan,  baik cawagub yang diusung internal partai pengusung, maupun eksternal.  Sejauh ini,  balon yang berseliweran masuk bursa peserta konvensi ini selain Saan, ada nama Syaiful Huda dan Maman Imanul Haq dari PKB, Uu Ruzhanul Ulum dari PPP dan Daniel Muttaqie dari Partai Golkar. Bahkan belakangan muncul juga nama Ceu Popong.
Terlepas hal itu, indikator fit and proper test sangat menentukan siapa cawagub yang dianggap layak, karena ia yakin akhir bulan ini akan final nama yang muncul siapapun dari hasil itu, tidak akan bersinggungan dan gesekan antar calon maupun partai pengusungnya. Sebab indikator konvensi dan metodenya terbuka. "Semua punya peluang dan kesempatan yang sama, saya yakin siapapun yang diumumkan akhir bulan ini tidak bakalan ada gesekan antar elit parpol pengusung sendiri," ujarnya.
"Hasil survei, popularitas dan elaktabilitas tidak jadi indikator utama,  tapi tidak bisa dinafikan itu penting juga untuk menambah kans kemenangan Ridwan Kamil, insya Allah katanya akhir bulan ini sudah muncul," katanya.
Sebelumnya, Ridwan Kamil mengapresiasi jika penentuan nama wakilnya nanti ditentukan lewat konvensi yang diinisiasi Partai Nasdem. Artinya, pendampingnya nanti bisa diketahui kompetensi dan nilai jualnya untuk ke masyarakat. "Kita juga enggan beli kucing dalam karung," katanya baru-baru ini. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template